Sukses

Perhatikan Ini Sebelum Beli Baby Car Seat

Baby car seat merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki bagi Anda yang ingin mengajak balita bepergian menggunakan mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Baby car seat merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki bagi Anda yang ingin mengajak balita bepergian menggunakan mobil. Dengan alat ini, Anda tidak perlu repot menggendong si buah hati.

Namun, pemilihan aksesori tersebut harus diperhatikan. Dilansir dari Parents.com, berikut empat hal yang disarankan sebelum memilih kursi mobil untuk balita

1. Posisi

Sebelum membeli baby car seat, disarankan untuk membaca manual book mobil terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui tipe dan posisi peletakan aksesori tersebut.

2. Ukuran

Di pasaran, baby car seat ditawarkan dalam berbagai ukuran. Pastikan, kursi yang dibeli sesuai dengan usia, berat, dan tinggi badan bayi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Keamanan

Keamanan tentunya juga harus diperhatikan. Pilihlah baby car seat yang dilengkapi dengan adjustable harness atau seat belt.

4. Perawatan

Selain aman dan nyaman, pastikan baby car seat yang dipilih mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Pasalnya, balita terbilang lebih rentan daripada orang dewasa.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini