Sukses

Lelang Replika Batmobile 1966, Cuma Rp 3,1 Miliar

Satu unit replika kendaraan dinas Batman, Batmobile, untuk serial televisi pada 1960-an dilelang.

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit replika kendaraan dinas Batman, Batmobile, untuk serial televisi pada 1960-an dilelang. Mobil ini, diyakini digunakan sebagai kendaraan promosi untuk tur keliling Amerika Serikan pada masa itu.

Sejak dibuat, mobil ini dimiliki oleh empat orang, termasuk periode singkat George Barris (pembuat batmobile asli). Versi Batmobile ini sendiri, dibuat oleh seorang insinyur bernama Jim Sermersheim pada 1966.

Untuk membuat mobil ini, ia tidak menggunakan fiberglass, tapi dari logam. Batmobile ini, menggunakan basis Ford Thunderbird 1958, yang dipersenjatai mesin V8, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Untuk proses lelangnya sendiri, bakal dilakukan di RM Sotheby. Dan petugas lelang, telah memberikan penilaian harga untuk mobil ini, antara US$ 180 ribu atau setara dengan Rp 2,5 miliar hingga US$ 230 ribu atau setara dengan Rp 3,1 miliar.

Sebagai perbandingan, George Barris sendiri sudah menjual versi asli dari Batmobile 1966 di sebuah lelang di Arizona pada 2013 silam. Mobil tersebut, berhasil dilelang dengan harga US$ 4,2 juta atau setara dengan Rp 57,6 miliar.

Untuk pembeli Batmobile ini, akan mendapatkan mobil yang berfungsi sepenuhnya, dengan berbagai senjata untuk menumpas kejahatan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekarang Anda Bisa Memiliki Batmobile, Berapa Harganya?

Jika berbicara soal mobil yang digunakan dalam film, Batmobile merupakan salah satu mobil superhero yang cukup dikenal. Salah satunya adalah Batmobile atau Batman Tumbler yang digunakan pada film Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Night Rises.

Bentuknya yang menyerupai tank benar-benar berbeda dibanding Batmobile yang lainnya. Bagi Anda yang berminat merasakan menjadi Batman, sebuah situs jual beli di Dubai menjual mobil milik superhero tersebut.

Dilansir carscoops, situs jual beli tersebut mengklaim Batmobile yang dijual hanya ada satu di dunia dan digunakan untuk pengambilan gambar di tiga film yang sudah disebutkan. Selain itu, Batmobile yang digunakan pada film Justice League juga turut dijual, hanya saja Batmobile disebut sebagai model statis.

Batmobile tersebut diklaim menggunakan rangka baja dan ditenagai oleh mesin Corvette LS1 V8 yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Panel eksterior terbuat dari serat karbon, sedangkan bagian interior terbuat dari bahan berbobot ringan.

Harga yang ditawarkan cukup fantastis, yaitu $ 705.000 (setara Rp 9,5 miliar) dan $ 460.000 (setara Rp 6,2 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini