Sukses

Pilih Motor Listrik Roda Tiga atau Skutik Bongsor?

Selis New Balis yang merupakan motor listrik roda tiga cukup menarik perhatian selama IIMS 2018 berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Selis New Balis yang merupakan motor listrik roda tiga cukup menarik perhatian selama IIMS 2018 berlangsung. Pasalnya, kendaraan yang disebut cocok untuk emak-emak ini, memang jarang ditemui di jalan raya.

Balis memiliki dua pintu dan berkapasitas dua penumpang. Ya, walaupun saat dipromosikan Balis diklaim cukup untuk tiga orang, itu berlaku untuk anak-anak atau orang yang bertubuh mungil yang menjadi penumpang.

New Balis memiliki baterai 6x8 V 170 Ah dengan motor penggerak DC 60V 1500 W. Balis memiliki kecepatan maksimal 50 km/jam dan daya angkut 300 kg.

Seperti mobil, kaca depan Balis dilengkapi wiper untuk menyapu air. Bedanya, untuk mengaktifkan wiper ini tidak dengan tuas, melainkan menekan panel yang ada di dashboard, tepatnya di dekat setang.

Laiknya mobil matik, tuas persneling Balis memiliki tiga pilihan, yakni D, N, R. D berfungsi untuk berjalan, N untuk berhenti atau bisa juga untuk parkir, dan R untuk mundur.

Untuk model terbaru ini banderolnya mencapai Rp 42 juta atau lebih mahal dari pendahulunya yang dijual Rp 35 juta. Tentu harga tersebut tidak bisa dibilang murah, apalagi motor listrik 3 roda ini tidak dilengkapi dengan surat-surat, sehingga tidak bisa dibawa ke jalan raya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jika dibanding dengan skutik bongsor seperti Yamaha XMax, harga Balis memang tidak terpaut cukup jauh karena banderol dikisaran Rp 50 jutaan. Skutik ini juga memiliki kapasitas bagasi yang luas untuk menaruh barang dan dilengkapi kontrol traksi untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Dan yang pasti, skutik ini dilengkapi surat-surat sehingga bisa digunakan di jalan raya.

Jika diminta harus memilih, Anda pilih yang mana? Suarakan pilihan Anda pada polling di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.