Sukses

Toyota C-HR Listrik Diproduksi 2020, Masuk ke Indonesia?

Toyota segera meluncurkan versi elektrik dari crossover kompaknya, C-HR pada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Beijing Auto Show, raksasa otomotif, Toyota memperkenalkan beberapa kendaraan PHEV. Hal tersebut untuk mendukung target pabrikan asal Jepang ini untuk menjual 5,5 juta mobil listrik pada 2030.

Beberapa model yang dibawa, seperti disitat dari Autoevolution, adalah Corolla plug-in hybrid. Berikutnya, yaitu sedan Levin plug-in hybrid. Mobil ini, dengan motor listrik murni, mampu menempuh jarak 50 km.

kedua model akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1,8 liter, meskipun memang belum diumumkan secara resmi.

Toyota sendiri, bakal mulai memproduksi Corolla dan Levin PHEV pada 2019 di Tiongkok. Sekaligus, menandai produksi PHEV pertama di luar Jepang.

Sementara itu, Toyota juga segera meluncurkan versi elektrik dari crossover kompaknya, C-HR pada 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan 10 model elektrifikasi yang diperkirakan akan dijual di Cina pada 2020, Toyota bakal menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan.

Perusahaan ini juga akan mengeksplorasi kendaraan sel bahan bakar, dengan melakukan uji coba Toyota Mirai, dan juga bus hidrogen.

Belum diketahui apakah Toyota CH-R versi listrik akan masuk pasar Indonesia. Saat ini Toyota CH-R yang diniagakan di pasar nasional masih menggunakan mesin konvensional dengan harga mulai dari Rp 488,5 juta berstatus on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini