Toyota C-HR Listrik Diproduksi 2020, Masuk ke Indonesia?

Oleh Arief Aszhari pada 29 Apr 2018, 18:36 WIB
Diperbarui 29 Apr 2018, 18:36 WIB
Toyota C-HR Resmi Diluncurkan
Perbesar
Penampilan all new Toyota C-HR yang resmi diluncurkan di Jakarta, Selasa (10/4). Desain eksterior bagian depan, dilengkapi 3D headlamp yang iconic membuat Toyota C-HR ini terlihat lebih eyecatching. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Beijing Auto Show, raksasa otomotif, Toyota memperkenalkan beberapa kendaraan PHEV. Hal tersebut untuk mendukung target pabrikan asal Jepang ini untuk menjual 5,5 juta mobil listrik pada 2030.

Beberapa model yang dibawa, seperti disitat dari Autoevolution, adalah Corolla plug-in hybrid. Berikutnya, yaitu sedan Levin plug-in hybrid. Mobil ini, dengan motor listrik murni, mampu menempuh jarak 50 km.

kedua model akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1,8 liter, meskipun memang belum diumumkan secara resmi.

Toyota sendiri, bakal mulai memproduksi Corolla dan Levin PHEV pada 2019 di Tiongkok. Sekaligus, menandai produksi PHEV pertama di luar Jepang.

Sementara itu, Toyota juga segera meluncurkan versi elektrik dari crossover kompaknya, C-HR pada 2020.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan 10 model elektrifikasi yang diperkirakan akan dijual di Cina pada 2020, Toyota bakal menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan.

Perusahaan ini juga akan mengeksplorasi kendaraan sel bahan bakar, dengan melakukan uji coba Toyota Mirai, dan juga bus hidrogen.

Belum diketahui apakah Toyota CH-R versi listrik akan masuk pasar Indonesia. Saat ini Toyota CH-R yang diniagakan di pasar nasional masih menggunakan mesin konvensionalĀ dengan harga mulai dari Rp 488,5 juta berstatus on the road Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓