Sukses

Keren, Jepang Ciptakan Transformers Sesungguhnya

Ilmuwan Jepang menciptakan robot 'Transformers' di kehidupan nyata yang dapat berubah menjadi mobil seperti pada filmnya.

Liputan6.com, Tokyo - Ilmuwan Jepang memamerkan hasil karyanya yakni membuat robot yang bisa diubah menjadi mobil, layaknya di film Transformers.

Berbeda dengan yang dikisahkan di film, jika pada film ceritanya robot tersebut bisa berbicara dan mampu mengubah wujudnya sendiri, robot asal Jepang tidak demikian. Robot yang didominasi warna biru ini mampu membawa orang sebagai awaknya.

Berdasarkan video yang diunggah Instagram @abcnews beberapa waktu lalu, robot Transformers yang bernama J-diete RIDE ini, memiliki tinggi 3,7 meter.

Mengubah wujudnya juga tak memakan waktu lama, hanya butuh satu menit saja dari wujud robot menjadi sportscar.

Diketahui, robot Transformers ini merupakan proyek garapan Brave Robotics bersama Asratec, perusahaan yang terafiliasi dengan Softbank. 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bicara soal kemampuan, robot J-diete RIDE secara teknik bisa berjalan dengan kecepatan 100 meter per jam dan bisa melaju dalam bentuk mobil dengan empat rodanya. 

Saksikan videonya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.