Sukses

Mobil Listrik Hyundai Ioniq Akan Hadir di Indonesia?

PT Hyundai Mobil Indonesia menyatakan kesiapannya untuk memboyong sedan hybrid-nya, Hyundai Ioniq.

Liputan6.com, Jakarta PT Hyundai Mobil Indonesia menyatakan kesiapannya untuk memboyong sedan hybrid-nya, Hyundai Ioniq, jika pemerintah telah resmi membuat regulasi tentang mobil-mobil ramah lingkungan (carbon tax emission), dan mobil listrik atau hybrid.

Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno, menegaskan pihaknya siap berpartisipasi.

"Sedang kami rencanakan (hybrid dan listrik). Setelah peraturan sudah jelas pasti. Kalau peraturan pajaknya aja belum turun, ya gimana. Harganya itu bisa dua kali lipat lebih mahal soalnya," jelas Mukiat beberapa hari lalu di ajang otomotif Indonesia International Motor Show 2018.

Pemerintah Indonesia sendiri setelah mengatur adanya Euro 4, akan menargetkan penggunaan electric vehicle. Menurutnya, Hyundai sudah siap untuk itu.

"Hyundai Ioniq sudah siap. Hyundai juga bakal lebih galak lagi untuk kendaraan rendah emisi. Jadi produk terbaru tentang hal ini akan banyak lagi," kata Mukiat 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia mengatakan jika melihat dari sisi carbon emission dan infrastruktur, Hyundai sudah cukup mumpuni. Melihat di pasar Amerika dan Eropa, permintaan Ioniq juga cukup besar.

"Apalagi akan ada carbon emission tax, ya. Jadi secara perpajakan akan berubah menjadi lebih murah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Hyundai