Sukses

Mobil Listrik BMW Concept iX3, Mengisi Baterai Hanya 30 Menit

BMW Concept iX3 mengadopsi motor elektrik bertenaga 270 Tk. Tenaganya lebih besar dibanding X3 konvensional bermesin bensin dan diesel, namun tetap di bawah varian M40i.

Liputan6.com, Beijing - Sampai saat ini, BMW selalu membedakan jajaran model listriknya dengan model utamanya. Namun, dengan kehadiran BMW Concept iX3 di Beijing Auto Show, semuanya akan bersatu padu.

Dilansir Carscoops, BMW Concept iX3 diperkirakan akan menjadi versi listrik dari crossover atau Sport Activity Vehicle (SAV) yang sudah dijual terlebih dahulu. Mobil konsep tersebut terlihat memiliki kesamaan dengan X3.

Perbedaan terbesar tentu berada pada sumber tenaga penggerak. Karena menggunakan motor listrik, BMW Concept iX3 tidak menyematkan jalur pasokan udara serta ventilasi pada body-nya. 

Dengan demikian, BMW Concept iX3 terlihat lebih mulus dan futuristik. Bahkan, untuk pertama kalinya kidney grille dibuat menyatu di bagian wajah. 

BMW Concept iX3 mengadopsi motor elektrik bertenaga 270 Tk. Tenaganya lebih besar dibanding X3 konvensional bermesin bensin dan diesel, namun tetap di bawah varian M40i.

Dengan baterai berspesifikasi 70-kWh, BMW mengklaim mobil listriknya dapat meluncur hingga 400 km dengan metode pengujian Worldwide Harmonised Light-Vehicle Test Procedure (WLTP). Dengan quick-charger 150-kW, pengisian hanya butuh waktu 30 menit.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menikmati BMW X5 Hybrid, Mobil Ramah Lingkungan yang Menyenangkan

BMW X5 generasi ketiga pertama kali diperkenalkan oleh BMW Group pada medio April 2015 lalu. Untuk versi hybrid-nya, yaitu BMW X5 xDrive40e M Sport atau X5 Hybriddipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Meskipun BMW Indonesia belum ada rencana untuk menjual varian hybrid di Indonesia, Liputan6.comberkesempatan untuk menguji kendaraan yang dikategorikan sebagai SAV atau Sports Activity Vehicle ini. SAV sendiri menggabungkan keandalan di jalanan offroad dengan pengendaraan onroad yang nyaman dan agresif.

 

 

BMW X5 Hybrid dikategorikan sebagai plug-in hybrid. Artinya, untuk mengisi baterai bisa menggunakan eksternal charger. Lama pengisian dengan portable charger memakan waktu kurang lebih 6-8 jam untuk mengisi dari kondisi kosong hingga penuh.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.