Sukses

Coba Aroma Ini Biar di Dalam Mobil Tetap Rileks

Tidak semua orang menyukai aroma parfum mobil. Oleh karena itu, coba saja aroma mobil seperti ini agar rileks.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua orang menyukai aroma parfum mobil. Beberapa di antaranya merasa pusing hingga mual kala mencium aroma tersebut.

Dikutip dari situs resmi Daihatsu, aroma wewangian kendaraan ternyata sangat berpengaruh pada kondisi psikis pengendara. Indera penciuman memiliki hubungan erat dengan saraf manusia dan peredaran darah.

Tapi bukan berarti tidak menggunakan parfum mobil lagi ya. Berikut pilihan aroma yang bisa membantu kamu menghilangkan pusing.

Lemon dan Teh

Aroma lemon dan teh bisa merangsang pikiran agar lebih tenang dan segar. Kalau diingat-ingat, kantung teh celup bisa digunakan untukmenghilangkan kantung mata, bukan? Jadi tak mengherankan kalau aroma ini juga dapat menjauhkan rasa kantuk. Selain itu, wewangian ini dipercaya mampu menurunkan jantung yang berdetak terlalu kencang.

Paduan Kayu Manis dan Peppermint

Seperti minuman, kayu manis dan peppermint akan memberikan efek menenangkan dan membantu konsentrasi. Kayu manis dapat menstimulasi fokus dan konsentrasi. Sementara peppermint membuat suasana menjadi lebih segar dan alami. Sangat ampuh untuk menghindarkan emosi, kemarahan, dan stres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Aroma Kopi

Jika kamu merasa mobil kamu bau dan mencium berbagai macam aroma, mungkin salah satu cara untuk emnghilangkannya adalah meletakkan serbuk kopi di dalam mobil. Selain untuk menghilangkan bau, kopi juga mengeluarkan aroma yang menenangkan.

Nah, otolovers coba gunakan tiga aroma tersebut untuk mengharumkan interior mobil. Coba hindari aroma melati dan lavender. Karena kedua wewangian itu dipakai sebagai metode terapi penderita gangguan tidur.

Selain itu, hindari juga aroma sitrus dan pinus. Kedua aroma tersebut memang segar di hidung, namun bisa membuat seseorang kehilangan konsentrasi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini