Sukses

BMW HP4 Race Langsung Ludes Terjual Rp 2,1 Miliar

BMW HP4 Race diluncurkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018)

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor sport BMW HP4 Race menjadi buah bibir di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hal ini lantaran si kuda besi ini dibanderol sangat fantastis yaitu Rp 2,1 miliar.

Tentu saja, untuk sebuah sepeda motor, harga HP 4 Race ini tergolong fantastis. Belum lagi, untuk membeli tak bisa secara kredit, melainkan tunai.

Namun demikian, Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor menuturkan, tak butuh lama menjajakan BMW HP4 Race, karena motor ini sudah ludes terjual.

“Dah beres (terjual), saya tidak bisa sebut siapa tapi dia orang Indonesia pastinya,” ungkap Joe kepada Liputan6.com, Kamis (26/4/2018).

Joe mengaku tidak mengetahui apakah sang konsumen tajir itu akan menggunakan motor sport tersebut untuk digunakan secara pribadi atau hanya sekadar dipajang.

Namun dia memperkirakan konsumen tersebut sudah sangat familiar dengan produk BMW Motorrad.

 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya 1 di Indonesia

BMW HP4 Race ini memang tergolong special.  Sebab, pabrikan asal Jerman ini hanya memproduksi 750 unit dan Indonesia kebagian satu unit saja.

Yang membuat motor ini terlihat hebat tak lain karena desain dan bahan yang digunakan cukup berbeda, yaitu rangka dan velg berbahan full carbon fiber membuat motor BMW ini sangat ringan, yaitu hanya 164 kg.

Motor ini juga telah menggunakan suspensi  dari Ohlins FGR 300 WSBK fork dan di bagian belakang menggunakan Ohlins TTX 36 GP.

Untuk dapur pacu, HP4 Race dibenamkan mesin berkapasitas 999cc 4-silinder segaris yang mampu menyemburkan daya 215 HP dan torsi 120 nm.

Mesin ini dikontrol oleh beberapa sistem elektronik, termasuk 15 level traksi dan engine brake control.  Dengan mesin ini juga motor tersebut diklaim memiliki top speed hingga 300km/jam.

BMW HP4 Race juga menyematkan empat mode berkendara, Wet, Intermediate, Dry 1, dan Dry 2.

Terdapat pula footrest yang bisa disesuaikan. Selain footrest, handlebar, jok, dan steering head angle juga bisa disesuaikan agar posisi berkendara semakin nyaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.