Ganti Warna Pelek dengan Water Print, Berapa Harganya?

Oleh Liputan6.com pada 26 Apr 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2018, 15:13 WIB
Pelek dicat ulang

Liputan6.com, Jakarta Proses memodifikasi mobil akan semakin beragam. Terutama dengan hadirnya metode pengecatan yang tinggal mencelupkan barang yang diinginkan. Sehingga memberikan motif baru semakin mudah, misalkan pada pelek .

Proses yang disebut dengan water print karena mengandalkan celupan motif di air ini juga sudah beredar di Indonesia. Salah satunya ditunjukkan oleh Jago Warna, yang juga ikut pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS).

Proses yang disebut juga dengan "hydrographic" ini menurut Dina, marketing Jago Warna, dipasarkan dengan harga yang berbeda-beda. Contohnya untuk pelek yang sudah termasuk penempatan motif di empat unit sekaligus.

"Harga Rp 900 ribu itu untuk empat velg. Tapi ringnya 14-15 inci. Jadi beda ring, beda harga," urai Dina.

Untuk pelek motor, harganya bisa berbeda. Soalnya lain dengan mobil yang hanya diberi celupan warna di satu sisi, pelek motor dicelup warna secara utuh.

"Kalau motor malah lebih mahal karena pelek motor kan bolak-balik ya, dua sisi. Kalau mobil kan cuma satu sisi aja," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ia juga menambahkan bahwa benda-benda lain seperti dashboard mobil pun bisa diberi motif ini. Namun, kembali lagi pada ukurannya.

"Kalau benda-benda yang lain harus diukur dulu. Bawa, barang sudah dalam kondisi dicopot, tinggal ukur panjang kali lebar kali dua ratus rupiah (Rp 200)," kata dia seraya menyebut workshop-nya berada di Pondok Jaya, Mampang Prapatan.

Reporter : Dimas Wahyu

Sumber : Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Krisis Darah PMI