Sukses

Scania Punya Truk Baru untuk Pasar Indonesia

Guna memperkuat posisinya di Indonesia, PT United Tractors Tbk (UT) selaku distributor resmi truk dan bus Scania berencana menghadirkan produk truk terbaru

Liputan6.com, Sodertalje - Guna memperkuat posisinya di Indonesia, PT United Tractors Tbk (UT) selaku distributor resmi truk dan bus Scania berencana menghadirkan produk truk terbaru. Produk anyar yang disebut Scania New Truck Generation itu akan diluncurkan tahun ini.

Harijadi Mawardi, General Manager Truck, Bus & Marketing Operation Division UT menyebutkan, truk Scania yang bakal dihadirkan ini akan mengisi segmen heavy-duty dengan spesifikasi offroad. Disebutkan, truk ini cocok untuk bisnis pertambangan.

Soft launching produk baru ini baru akan dilakukan hari ini di Kantor Pusatnya di Sodertalje, Swedia. Kali ini, Liputan6.com berkesempatan melihat langsung truk yang disebut-sebut memiliki sederet fitur canggih tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada beberapa model truk yang akan diperkenalkan. Namun khusus pasar Indonesia, produk yang dihadirkan mengalami penyesuaian dalam hal standar emisi.

"Untuk pasar Indonesia masih Euro 3, tapi yang diperkenalkan di Eropa sudah Euro 6," terang Harijadi di Jakarta baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk peluncurannya di Indonesia sendiri kabarnya akan dilakukan pada Juli 2018.

Penasaran seperti apa truk terbaru Scania yang bakal menjajaki pasar nasional, ikuti ulasan selanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.