Sukses

Seperti Inikah Wujud Honda HR-V Listrik?

Honda memperkenalkan mobil konsep barunya saat Beijing Motor Show, mobil yang disebut Everus EV Concept tersebut mengingatkan pada Honda HR-V.

Liputan6.com, Beijing - Honda memperkenalkan mobil konsep barunya saat Beijing Motor Show, mobil yang disebut Everus EV Concept tersebut mengingatkan pada Honda HR-V. Dilansir Paultan, mobil konsep tersebut akan diproduksi dengan jumlah banyak di Cina.

Sekilas, Everus EV Concept terlihat seperti versi masa depan Honda HR-V, yang mana hampir sama untuk B-segment crossover dan memiliki handle pintu belakang yang berada di bagian atas.

Namun, bagian depan mobil ini memiliki headlamp dengan efek 3 dimensi, emblem Everus, dan grille yang didesain untuk mengakomodasi pengisian ulang daya.

Bagian depan mobil ini dilengkapi dengan garis tipis LED yang melengkung. Garis cahaya biru disematkan pada beberapa bagian, seperti pada kap mesin, bumper, dan bagian samping mobil.

Saat ini, detail tentang mobil ini belum diumumkan termasuk electric powertrain yang digunakan. Pemasaran brand Everus ini akan dilakukan di bawah Guangqi Honda, yang merupakan gabungan Honda dengan Guangzhou Automobile Grop (GAC Group). Menurut Anda, pantaskah jika Honda HR-V listrik mengadopsi desain Everus EV Concept?

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda HR-V Unggul Tipis dari Toyota C-HR

Honda HR-V unggul tipis dari Toyota C-HR. Itu merupakan hasil polling mingguan mengenai 'Crossover Idaman, Honda HR-V, Nissan Juke, atau Toyota C-HR?' yang Liputan6.com lakukan sejak sepekan lalu.

Hasilnya, dari 276 partisipan, 42 persen di antaranya memilih Honda HR-V. Sementara 40 persen lainnya menjatuhkan pilihan pada Toyota C-HR. Sedangkan 18 persen sisanya mengidamkan Nissan Juke. 

 

Banyak faktor yang memengaruhi pemilihan, salah satunya adalah harga. Dari segi harga, Toyota C-HR yang hanya memiliki satu varian, yakni 1,8 liter CVT dibanderol Rp 488,5 juta. Harga tersebut dianggap terlalu tinggi dibanding kompetitornya.

Sedangkan Honda HR-V memiliki pilihan lebih luas dengan pilihan mesin 1,5 liter dan 1,8 liter dengan transmisi CVT dan manual (1,5 liter) dan kisaran harga Rp 273,5-378,5 juta.

Nissan Juke yang mengadopsi mesin 1,5 liter bertransmisi CVT dengan kisaran harga Rp 301,7 - 330,9 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.