Sukses

Bos Mitsubishi: Mobil Listrik Cocok untuk Indonesia, Kenapa?

Osamu yakin target pemerintah pada 2025 yakni ada 20 persen kendaraan listrik yang digunakan di jalan, bisa terealisasi

Liputan6.com, Jakarta Mitsubishi Motor Corporation (MMC) beberapa bulan lalu telah memberikan hibah sebanyak delapan unit kendaraan listrik SUV Plug In Hybrid (PHEV), dua unit Kendaraan listrik (EV), dan empat unit perangkat pengisi daya cepat kepada pemerintah.

Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan kendaraan listrik ke pemerintah Indonesia. Terkait itu, Osamu Masuko, selaku President and Chief Executive Officer of MMC mengatakan bahwa mobil listrik memang cocok digunakan untuk masyarakat di Indonesia.

"Saya kira cocok juga untuk menggunakan mobil listrik, karena Indonesia memiliki banyak sekali pulau dan katanya ada 17 ribu pulau di Indonesia. Sementara itu, jarak tempuh dari kendaraan listrik sangat cocok untuk berkendara di kepulauan yang tidak terlalu jauh jaraknya," kata Masuko usai pelepasan ekspor perdana Xpander di Tanjung Priok, Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, warga kepulauan juga bisa menjadikan swasembada untuk panel surya dan tenaga angin. 

"Nanti di pulau-pulau tersebut bisa dilakukan swasembada untuk panel surya dan tenaga angin guna mensuplai kendaraan listrik," kata dia.

Ia juga menilai bahwa di Indonesia, pemahaman akan mobil listrik semakin meningkat. Osamu yakin target pemerintah pada 2025 yakni ada 20 persen kendaraan listrik yang digunakan di jalan, bisa terealisasi. "20 persen kendaraan listrik di 2025, saya rasa itu target yang cukup wajar. Dan saya yakin akan tercapai," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Pamer SUV Kompak Masa Depan, Berteknologi Canggih

Mitsubishi Motors Corporatioan hadir di ajang Bangkok Motor Show 2018 ke-39 yang digelar di Bangkok, Thailand. Perusahaan dengan logo tiga berlian ini juga menghadirkan produk dengan teknologi terbaru yaitu eX Concept.

Mobil yang bakal masuk segmen SUV (Sport Utility Vehicle) kompak disebut-sebut akan mengaplikasikan sistem Electric Vehicle (EV) masa depan.

 

 

Konsep SUV hi-tech adalah representasi dari keinginan Mitsubishi akan masa depan SUV, sistem penggerak canggih, powertrain, dan elektrifikasi. Hal ini juga sejalan dengan konsep motor show yaitu 'Revolution in Motion'.

 "Drive Your Ambition adalah strategi merek global kami yang baru. Ini adalah pengembangan logis dari esensi brand kami, menggambarkan sebuah sikap kami sejak mobil pertama hadir pada lebih dari 100 tahun lalu,” ungkap Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Thailand dalam keterangan tertulis (2/4/2018).

Lebih lanjut dia menyatakan, dengan jenis warisan yang kaya dan unik dari Mitsubishi Motors, maka secara menyeluruh memperbarui strategi Mitsubishi demi membentuk masa depan.

“Dengan menggabungkan pola pikir petualang dan progresif yang kami miliki. Ini akan membawa nilai baru pada hal-hal yang kami lakukan,” tambah Chokki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.