Sukses

Mau Berkemah di Atas Mobil Mini, Berapa Biayanya?

Tenda atap ini merupakan aksesori opsional hasil kolaborasi spesialis pembuat tenda atap mobil asal Italia, Autohome dengan tim desain Mini yang sengaja dibuat untuk model new Mini Countryman.

Liputan6.com, Jakarta Booth Mini di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 memperlihatkan hal yang unik dan berbeda dengan biasanya. Pabrikan tersebut memamerkan Mini yang dilengkapi dengan tenda di bagian atap. Aksesori bernama Autohome AirTop roof tent tersebut memiliki desain yang sederhana, namun tampak harmonis di atas mobil Mini.

Tenda atap ini merupakan aksesori opsional hasil kolaborasi spesialis pembuat tenda atap mobil asal Italia, Autohome dengan tim desain Mini yang sengaja dibuat untuk model new Mini Countryman. Memiliki desain yang kompak dan mudah untuk diatur dan berbahan anti-air, di dalamnya tersedia matras high density crushproof yang kuat menampung 2 orang dewasa.

Tertarik untuk membelinya? Sayangnya, tenda atap tersebut tidak dijual oleh BMW Group Indonesia. Meski begitu, menurut Jodie O'Tania selaku Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, tak menutup kemungkinan aksesori itu untuk dijual di Indonesia. Hanya saja pihaknya masih melakukan studi terhadap respon pasar.

"Sementara ini masih kami pelajari. Tentunya akan lebih mudah jika demand-nya tinggi," jelas Jodie di Jakarta, Senin (23/04).

Namun, apabila masuk ke Indonesia, diperkirakan harganya akan menjadi cukup fantastis. Menurut laman Autohome, tenda atap untuk Mini tersebut dibanderol dengan harga Euro 3.084,17 atau sekitar Rp 52 jutaan.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Sumber : Otosia.com

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adu Kemampuan Porsche Macan dan Mini Countryman JCW

Komparasi dua SUV yang memiliki kemampuan tinggi masih berlanjut, Jika pada minggu kemarin Liputan6.com dan oto.com membahas dari segi kepraktisan, fitur-fitur, dan kesan pertama saat mencobanya. Jika Anda belum melihat video bagian pertama, Anda bisa melihatnya di sini.

 

 

Kali ini kami akan menguji performa keduanya di lintasan lurus melalu fun drag race dengan jarak 402 meter. Yang perlu diingat, pengujian ini dilakukan di sirkuit tertutup Bridgestone Proving Ground Indonesia, sehingga jangan mencobanya di jalan raya.

Keduanya mengadopsi mesin berkapasitas 2,0 liter dengan turbocharger. [Porsche Macan](2031799 "") memuntahkan tenaga 251 Tk pada 5.000 - 6.800 rpm dengan torsi puncak 370 Nm pada 1.600 - 4.500 rpm. Sedangkan Mini Countryman JCW memuntahkan tenaga 231 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 350 Nm pada 1.450 - 4.500 rpm. Siapa yang terkencang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.