Sukses

Suzuki Ertiga Berubah Total, Kenapa Tidak Ada Mesin Diesel?

Suzuki Ertiga terbaru ini hanya menawarkan mesin bensin, yang digadang-gadang menggunakan tipe baru dengan kode K15B.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan all new Suzuki Ertiga cukup menggoda pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Maklum, tampilan mobil kini berubah total, mulai dari eksterior, interior, hingga performa mesin.

Namun demikian, Suzuki Ertiga terbaru ini hanya menawarkan mesin bensin, yang digadang-gadang menggunakan tipe baru dengan kode K15B.

Padahal, Ertiga juga memiliki versi mesin diesel yang mereka sebut diesel hybrid. Lantas kenapa versi diesel hybrid ini belum disediakan?

Menurut Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra, untuk model Ertiga diesel, untuk saat ini masih mengandalkan model lawas.

Pasalnya, all new Suzuki Ertiga dengan mesin bensin dibuat di pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Adapun untuk Ertiga versi diesel hybrid diracik di India.

“Nah, di India, Suzuki masih jual Ertiga diesel yang model lama. Jadi kami belum akan memperkenalkan Suzuki Ertiga diesel," kata Donny saat ditemui di acara IIMS 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Meski begitu, Donny tak menampik jika suatu saat ini Suzuki Ertiga terbaru juga akan ditawarkan dengan mesin diesel. “Tunggu saja nanti,” ucap Donny.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ertiga Diesel Mulai Habis

Sementara itu, Group Head of Dealer Sales 4W PT SIS. Rezki Murdoko, menyatakan untuk saat ini Ertiga versi diesel jumlahnya sudah sedikit.

“Kayaknya 1-2 bulan ini juga habis. Kami harap mode Ertiga diesel atau bensin (lawas) stoknya habis dalam waktu dekat,” ucapnya.

Kata Rezki, untuk Ertiga versi diesel, Suzuki saat ini masih melakukan evaluasi, dan masih melakukan studi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.