Sukses

Volkswagen I.D. R Pikes Peak, Lebih Kencang dari F1

Volkswagen sedang menyambut era baru di dunia motorsport, baru-baru ini pabrikan asal Jerman tersebut memperkenalkan Super Sportscar Listriknya, yaitu Volkswagen I.D. R Pikes Peak.

Liputan6.com, Alès - Volkswagen sedang menyambut era baru di dunia motorsport, baru-baru ini pabrikan asal Jerman tersebut memperkenalkan Super Sportscar Listriknya, yaitu Volkswagen I.D. R Pikes Peak.

Volkswagen I.D. R Pikes Peak memiliki tenaga 680 Tk dengan torsi puncak 650 Nm. Kemampuan tersebut dikombinasikan dengan bobot total yang kurang dari 1.100 kg. Hasilnya? Klaim akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,25 detik. Yang berarti lebih cepat dibanding mobil Formula 1 dan Formula E. 

Seperti namanya, Volkswagen I.D. R Pikes Peak diperuntukkan untuk mengikuti Pikes Peak hill climb di Colorado Springs, US, pada 24 Juni 2018.

Dr. Frank Welsch, petinggi Volkswagen, mengatakan," Tujuan Volkswagen untuk mencapai puncak electromobility dengan keluarga I.D. keterlibatan Volkswagen di Pikes Peak bukan hanya menjadikannya sebagai tren di dunia motorsport, tapi menjadi simbol. Konsumen selalu merasakan teknologi yang diciptakan dari motorsport, dan kami berharap menjadikan penemuan tersebut menjadi masukan berharga untuk model I.D. mendatang. Pikes Peak akan menjadi ujian nyata untuk electric drive."

Tujuan untuk saat pengembangan Volkswagen I.D. R Pikes Peak adalah keseimbagan antara kapasitas energi dan bobot. Huruf 'R' melambangkan performa tinggi, sedangkan 'I.D.' adalah simbol E-teknologi milik Volkswagen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Besar VW Selama Tahun 2018, Apa Saja?

Volkswagen mengawali tahun 2018 dengan cara yang unik dan berbeda dengan pabrikan lainnya. Melalui cuplikan video berdurasi kurang dari dua menit, Volkswagen menceritakan rencana besarnya selama tahun 2018.

 

 

Rencana yang dilakukan mulai dari pengiriman produk baru hingga kembalinya ke dunia balap mobil bergengsi. Liputan6.com merangkum rencana besar tersebut. Apa saja?

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.