Sukses

Adu Kemampuan Yamaha Lexi dan Honda Vario 125, Siapa Unggul?

Yamaha Lexi dan Honda Vario 125 dilahirkan berdekatan seakan-akan ditakdirkan untuk menjadi rival di segmen yang memiliki potensi besar.

Liputan6.com, Jakarta Sehari setelah peluncuran all new Honda Vario 125 dan Vario 150, giliran Yamaha mengumumkan harga skuter paling terbarunya yaitu Yamaha Lexi 125. Keduanya dilahirkan berdekatan seakan-akan ditakdirkan untuk menjadi rival di segmen yang memiliki potensi besar.

 

Yamaha Lexi 125 sendiri telah dikenalkan di Jakarta pada 28 Januari 2018 tanpa menyebutkan harga.

 

 

Jika melihat harganya,  all new Honda Vario 125 terbaru dibanderol Rp 19,1 juta untuk tipe CBS dan 19,9 juta untuk tipe CBS ISS.  Harga ini berstatus on the road Jakarta.

Sedangkan Yamaha Lexi 125 sendiri hadir dalam dua varian dan harganya ternyata lebih mahal. Untuk model standar Yamaha Lexi dilepas Rp 19,95 juta, sementara model S sebagai tipe tertinggi dipatok Rp 22,8 juta on the road Jakarta.

Nah, jika sudah melihat harga kedua skuter tersebut, lantas apa yang ditawarkan Honda all new Vario 125 dan Yamaha Lexi 125.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda All New Vario 125

Jika melihat secara desain memang Honda all new Vario 125 maupun 150 mengalami ubahan yang cukup menarik. Salah satunya adalah dengan keberadaan lampu depan LED yang elegan karena dibuat bertingkat.

Honda all new Vario 125 dan Vario 150 juga memiliki panel instrumen baru yang sudah full digital dengan informasi yang beragam.

Bagasi Honda all new Vario 125 juga kini lebih lega sehingga mampu menampung 18 liter.

Tak hanya itu, Vario terbaru juga memiliki fitur anti theft alarm. Fitur ini telah lebih dulu ada di PCX 150 dan juga Scoopy. Fitur ini bisa disebut anti maling, karena jika anti theft alarm diaktifkan maka alarm akan berbunyi saat ada guncangan pada motor.

Pada model termahal Vario 125, dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS). Dengan fitur ini, maka mesin secara otomatis bisa mati pada saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah.

Pengereman all new Vario 125 dilengkapi Combi Brake System (CBS) dimana tuas rem belakang ditekan, secara otomatis rem depan turut bekerja. Tentu saja fungsi dari sistem ini untuk mengoptimalkan kinerja sistem pengereman. 

 
3 dari 3 halaman

Yamaha Lexi 125

Skuter yang satu ini rupanya sengaja dibuat Yamaha untuk menyasar segmen entry level namun menginginkan motor dari keluarga Maxi.

Maka dari itu Yamaha Lexi disebut sebut sebagai adik dari Yamaha NMax, karena tampang bagian depannya memang mirip ditambah bagian bodi terlihat gambot.

Yamaha Lexi 125 ini juga telah dilengkapi sederet fitur modern, seperti LED headlight atau lampu hazard.

Menariknya, motor ini cukup milenial, karena dilengkapi electric power socket, yang cocok bagi kaum milenial ataupun ojek online untuk mengisi baterai smartphone.

Yamaha Lexi 125 juga dilengkapi speedometer digital sehingga memberikan kesan tampak modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.

Fitur lain dari Yamaha Lexi 125 yaitu keberadaan smart key system, sehingga konsumen tak perlu menggunakan anak kunci (keyless).

Fitur lain dari skuter ini yaitu Immobilizer dan Answer Back System, sehingga saat satu kali pencet, maka akan memudah mendeteksinya skuter ketika di parkiran.

Yamaha Lexi juga dibekali fitur canggih Stop and Start System, dimana mesin bisa mati secara otomatis ketika kendaraan dalam posisi diam atau berhenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.