Daftar Harga dan Spesifikasi Yamaha Lexi 2018

Oleh Liputan6.com pada 24 Apr 2018, 11:41 WIB
Diperbarui 24 Apr 2018, 11:41 WIB
Yamaha Lexi

Liputan6.com, Jakarta Skutik bongsor seakan-akan menjadi primadona di Indonesia. Setelah para pemain meluncurkan skutik bongsor dengan kapasitas 150 cc. Bahkan, belakangan ini Yamaha meluncurkan skutik bongsor berkapasitas 125 cc, yaitu Yamaha Lexi.

Menurut opini yang ada, matik berukuran bongsor terasa mantap dan nyaman saat dikendarai. Mungkin saja betul, hal ini dikarenakan skutik bongsor identik dengan bodi yang besar dan padat. Jika digunakan berkendara pasti tidak akan mudah goyang saat terkena angin kencang. Jadi walaupun berkendara sangat kencang skutik bongsor diklaim dapat berjalan tenang tidak mudah goyah.

Yamaha Lexi merupakan pengembangan konsep dari MAXI Yamaha. Ada yang menarik dari motor ini, yaitu slogan yang disematkan dalam peluncurannya. Slogan tersebut adalah “Smart Is The New Sexy”. Jika diartikan motor ini adalah representasi dari keseksian baru pada sebuah motor.

Seksi di Yamaha Lexi sendiri diartikan dengan spesifikasi yang menyertainya. Lalu apakah spesifikasi tersebut memang benar-benar seksi? Coba kita simak Spesifikasi Lexi 125 berikut ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Yamaha Lexi terbagi ke dalam 2 tipe, yaitu Yamaha Lexi dan Yamaha Lexi-S.

Spesifikasi Lexi-S

Spesifikasi Lexi

LED Headlight

LED Headlight

Digital Spedometer

Digital Spedometer

Tubeless

Tubeless

Electric Power Socked

Electric Power Socked

Blue Core

Blue Core

125 cc

125 cc

VVA (Variable Valve Actuation)

VVA (Variable Valve Actuation)

SMG (Smart Motor Generator)

SMG (Smart Motor Generator)

Hazard Lamp

Hazard Lamp

Stop and Start System

Stop and Start System

Fuel Tank 4.2 liter

Fuel Tank 4.2 liter

Sub-Tank Suspension

-

Smart Key

-

Forged & Diasil

-

Jika dilihat dari tabel tersebut cukup seksi untuk skutik bongsor modern seperti saat ini. Terlebih lagi Yamaha Lexi-S yang memiliki fitur lebih banyak dari Yamaha Lexi. Akan tetapi hal itu tentunya juga memengaruhi harga Lexi 125 ini.

Setelah mengetahui keseksian spesifikasi Lexi 125 yang telah disebutkan tadi tentu tak lengkap jika tidak mengetahui keseksian mesinnya. Yamaha Lexi ditopang dengan mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC silinder tunggal. Dari mesin tersebut dapat dihasilkan tenaga sebesar 11,7 Tk / 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 11.3 Nm / 7000 rpm.

Dengan Spesifikasi Lexi 125 yang telah disebutkan tentu sangat kurang jika menghiraukan desain bodinya. Yamaha Lexi 125 didesain dengan konsep Maxi Design But Compact & Lightweight. Dengan konsep ini Yamaha Lexi 125 diklaim mempunyai desain bodi yang elegan tapi ringan.

Kesan elegan lainnya juga tersemat pada lampu depan Yamaha Lexi 125. Seperti yang telah disebutkan di tabel tadi Yamaha Lexi didukung dengan LED Headlight. Lampunya sendiri didesain dengan ukuran besar tapi tetap mewah.

Semakin mewah karena Yamaha Lexi memiliki beberapa varian warna yang dapat dipilih. Yamaha Lexi memiliki varian warna yang berbeda-beda di kedua tipenya. Untuk tipe Yamaha Lexi-S 125 varian warnanya adalah Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey.

Sedangkan untuk tipe Yamaha Lexi 125 beberapa varian warna yang dapat dipilih adalah Matte Red, Matte Grey, dan Matte White.

 

 

3 dari 4 halaman

Harga Lexi 125

Yamaha Lexi 125
Yamaha Lexi 125. (Yurike/Liputan6.com)

Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut sebenarnya berapa harga Yamaha Lexi? Motor ini dibanderol dengan harga Rp 22,8 juta untuk tipe Yamaha Lexi-S dan Rp 19,95 juta untuk tipe Yamaha Lexi (on the road Jakarta).

Sumber : Otosia.com

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓