Sukses

Suzuki Optimistis NEX II Bisa Diandalkan

Suzuki optimistis Nex II bisa jadi salah satu tulang punggung penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan skutik terbarunya, NEX II di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kehadiran skutik berkapasitas 115cc dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) ini diyakini bisa menjadi tulang punggung Suzuki di Indonesia.

Head Marketing and Sales 2W PT SIS, Yohan Yahya, mengatakan pihaknya menargetkan NEX II bisa terjual 5 ribu unit per bulan. Angka ini dinilai sangat sedikit dibandingkan dengan para kompetitornya di segmen skutik.

"Target 5 ribu per bulan, masih sedikit dibanding kompetitor, artinya punya kesempatan yang jauh lebih besar. Ini salah satu yang akan jadi backbone kami," kata Yohan di booth Suzuki IIMS, Senin (23/4/2018).

Sedangkan, pada NEX versi sebelumnya, penjualan ditargetkan sekitar 600-700 unit per bulan.

"Target sebenarnya tidak naik, ini karena marketnya bisa sampai ratusan ribu. Jadi marketnya besar sekali. Untuk market share entry level, targetnya 3 persen," kata dia.

Dari segi penampilan, Suzuki memperbarui tampilan dengan konsep compact, slim dan awesome. Desainnya yang sederhana, membuat penampilan visualnya sesuai dengan tren saat ini.

Unsur DNA Sporty Suzuki turut diaplikasikan di tampilan depan NEX II yang terlihat dari headlight dan lapisan pelindung yang futuristik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Terkait desain tersebut, Yohan mengatakan hal itu mengikuti apa yang diinginkan oleh konsumen. Terlebih NEX II menyasar generasi milenial.

"Sekarang kita lihat orang itu akan lebih suka dengan segala sesuatu yang aerodinamis dan stylish. Kami dengarkan suara konsumen maunya bagaimana. Milenial sekarang kan enggak ribet kan yang penting mereka bisa naik, simple," ujar dia.

Lalu, akankah Suzuki berencana untuk mengekspor NEX II?

"Masih dalam pembicaraan apakah diekspor atau tidak karena ekspor kan biasanya menyesuaikan dengan kondisi negaranya. Misalnya bodi kan. Kalau kita kirim ke Eropa nanti kekecilan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Suzuki NEX II ini hadir dengan pilihan lima varian yakni Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegent dan Standard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.