Sukses

Asal-usul Nama Honda CB150 Verza

Generasi kedua Honda Verza ini tak hanya mengalami perubahan pada segi tampilan, namun juga performa. Selain itu, namanya pun ditambah embel-embel 'CB150'.

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor merilis motor sport terbaru mereka Honda CB150 Verza beberapa bulan lalu. Kali ini PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) memperkenalkan Honda CB150 Verza di Kota Malang.

Generasi kedua Honda Verza ini tak hanya mengalami perubahan pada segi tampilan, namun juga performa. Selain itu, namanya pun ditambah embel-embel 'CB150'.

Lantas, apa alasan Honda melakukan perubahan pada nama tersebut? Seperti dikatakan oleh Chandra Wahyudinata, Supervisor Sales MPM,hal itu dilakukan Honda sebagai upaya merapikan line-up mereka.

"Untuk merapikan jajaran motor sport kita. Supaya konsumen lebih mudah mengingatnya," ujarnya.

Selain itu, penggunaan nama 'CB150' juga dilakukan untuk memperkuat kedudukan produk Honda di sektor sport 150 cc. Karena itu juga, terdapat ciri khas baru yakni performa yang semakin mumpuni, namun tetap irit bahan bakar.

"Karena CB kan identik dengan motor perkotaan. Jadi harus tetap irit, tapi larinya juga ada," tambah Chandra menjelaskan asal-usul nama Honda CB150 Verza.

Sumber : Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Honda CB150 Verza ala Anak Pantai

Modifikasi Honda CB150 Verza ala anak pantai tampil menggoda. Bergaya telanjang khas anak pantai ditambah papan selancar yang menggantung di sisi kiri makin memperkuat karakternya.

Ya, PT Astra Honda Motor (AHM) selalu menampilkan beberapa model modifikasi di setiap acara peluncuran produk baru mereka. Ini dilakukan untuk menunjukkan jika sepeda motor Honda mudah dimodifikasi sekaligus memberikan inspirasi kepada khalayak untuk mengubah tampilan si kuda besi.

Salah satu model modifikasi kustom yang ditampilkan adalah bergaya anak pantai dengan konsep "Surfer Japan Style" garapan rumah modifikasi Deus Ex-Machina Canggu Bali.

 

 

Seperti modifikasi kustom umumnya, tampang asli bawaan pabrik dirombak total. Tangki, bodi samping hingga jok dibuat kustom. Kesan klasik coba ditonjolkan dengan menggunakan part berbau lawas seperti pada hand grip, jok, spion, footstep, lampu belakang, dan lampu sein, serta sepatbor pelat.

Kaki-kaki dibuat lebih kekar dengan ban ukuran besar. Shock depan bawaan pabrik dipertahankan, namun shock belakang diganti dengan model tabung. Knalpot juga menggunakan model kustom yang dilapis krom.

Sementara pada sisi kiri terdapat dudukan untuk membawa papan selancar. Tampilan motor ini kian manis karena warna papan selancar diselaraskan dengan kelir motor yang didominasi biru muda.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Spesifikasi Honda CB150 Verza Surfer Japan Style:

Ban depan: Avon Distanzia 110/80 18 inci

Ban belakang: Avon Distanzia 120/80 18 inci

Lampu utama: Day Maker Headlight

Lampu belakang dan sein: Model klasik

Setang: Hurricane

Jok: Kustom

Knalpot: Kustom

Footstep: Kustom

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.