Muncul di IIMS 2018, Skutik Adventure Honda Siap Jelajah Pasar Indonesia?

Oleh Arief Aszhari pada 23 Apr 2018, 12:33 WIB
Diperbarui 23 Apr 2018, 12:33 WIB
Honda X-ADV pamer di IIMS 2018 (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Honda X-ADV pamer di IIMS 2018 (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM), tidak hanya membawa dua model baru. Pabrikan berlambang sayap mengepak ini, juga memperkenalkan motor petualang gagahnya, Honda X-ADV.

Meskipun sudah diperkenalkan di Tanah Air, namun PT AHM seperti malu-malu menginformasikan terkait peluncuran motor bermesin 750cc ini di Indonesia.

"Kami Ingin mempelajari potensi pasar. Kami tidak mau berandai-andai dahulu saat ini," jelas Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, saat ditanya terkait peluncuran Honda X-ADV di Indonesia, saat ditemui di gelaran IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Lanjut Thomas, dengan membawa Honda X-ADV di gelaran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat ini, pihaknya memang berkeinginan untuk melihat animo pasar untuk model tersebut.

"Baru dibawa tahun ini, karena yah kita melihat tahun ini punya peluang," tambahnya.

Honda X-ADV memang motor yang cukup ditunggu di pasar roda dua Tanah Air. Motor ini, memiliki desain yang tidak biasa, dengan jenis skuter matik (skutik), namun memiliki bodi kekar dan kaki-kaki jangkung, dan siap melibas berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Selanjutnya

Motor skutik petualang ini, memiliki dimensi panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan tinggi 1.375 mm, dengan jarak sumbu roda 1.590 mm.

Jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai dengan mesin SOHC berpendingin cair, berkapasitas 745cc.

Dengan unit tersebut, Honda X-ADV mampu menghembuskan daya hingga 54,8 Tk pada 6.250 rpm, dengan torsi maksimum 68 Nm pada 4.750 rpm.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya