Sukses

Suzuki Ertiga Terbaru Mulai Diproduksi dan Siap Dipasarkan

Peresmian unit pertama all new Suzuki Ertiga dilakukan PT Suzuki Indomobil Motor di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (20/4/2018).

Liputan6.com, Cikarang - Sehari setelah peluncuran all new Suzuki Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) selaku perusahaan yang membuat kendaraan Suzuki mengumumkan telah resmi memproduksi unit Ertiga pertama yang siap dipasarkan.

Bahkan, lahirnya mobil pertama Suzuki Ertiga terbaru ditandai dengan rangkaian acara khusus berupa First Production All New Ertiga, yang digelar di pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/4/2018).

Menurut  Vice President Director PT SIM, Kazuo Hakamata, dengan berlangsungnya acara First Production All New Ertiga, menandai permulaan produksi kendaraan LMPV andalan Suzuki.

"Kami sangat bangga bisa mengadakan acara First Production All New Ertiga di Pabrik Cikarang pada hari ini. Kami berharap melalui acara ini produk terbaru kami bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," ucap Hakamata dalam keterangan tertulis, Minggu (22/4/2018).

Suzuki Ertiga terbaru yang telah mengalami sejumlah ubahan ini, ditargetkan mampu terjual hingga 5.000 unit per bulan.

Meski belum ditentukan harga resminya, namun all new Ertiga sudah bisa dipesan di sejumlah dealer. Calon konsumen yang tertarik bisa menyerahkan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta.  

Bahkan bagi Anda warga Jabodetabek, bisa saja melihat wujud Ertiga baru di acara IIMS 2018 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, sejak 19 April hingga 29 April 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istimewanya All New Suzuki Ertiga

All new Suzuki Ertiga telah memilliki beberapa fitur keselamatan, seperti halnya sensor parkir mundur. Sensor ultrasonik pada bumper belakang mendeteksi hambatan ketika pengendara memarkirkan mobilnya. Sistem tersebut menyediakan suara peringatan dan menampilkan informasi pada panel instrumen untuk membantu pengemudi tetap menerima informasi mengenai jarak kendaraan dengan hambatan.

Mobil ini juga telah dilengkapi sistem SRS airbags yang ada pada bagian depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang berada di depan dalam kasus benturan dari depan.

Fitur keselamatan Suzuki Ertiga lainnya yang terdapat pada all new Ertiga adalah ECT (Total Effective Control Technology), pengait kursi anak (ISOFIX), hill hold control, ESP, ABS with EBD, dan ESP.

Selain itu ada juga immobilizer untuk sistem keamanan. Dengan sistem ini, mesin tidak akan bisa dijalankan jika kunci dan ID kendaraan tidak sesuai. Teknologi ini telah terbukti sangat efektif untuk mencegah pencurian yang menggunakan kunci duplikat.

 

3 dari 4 halaman

Warna

All new Suzuki Ertiga tersedia dalam tujuh pilihan warna bodi, termasuk dua warna baru. Warna tersebut yaitu Magma Grey Metallic dan Glorious Brown Pearl Metallic. Magma Grey Metallic ini merupakan warna abu-abu gelap yang terlihat mengandung butiran logam besar seperti lava yang mengeras.

Sedangkan warna Glorious Brown Pearl Metallic merupakan warna cokelat kehitaman dengan kilau metalik mutiara. Selain itu ada juga beberapa warna yang sudah ada lainnya seperti Snow White Pearl, Burgundy Red Pearl, Silky Silver Metallic, Radiant Red Pearl, dan Cool Black Pearl Metallic.

 

4 dari 4 halaman

Mesin

Suzuki Ertiga terbaru hadir dalam empat pilihan, yaitu GA, GL, GX dam GX ESP. Tentu saja dengan pilihan ini selain nantinya harga akan berbeda, fitur dan aksen yang diterapkan juga tak akan sama.

Namun kabarnya soal jantung pacu tetap sama. akan tetapi dipastikan mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Adapun mesin yang dibenamkan berupa mesin terbaru yaitu seri K15B, DOHC (Dual Overhead Camshaft), Variable Valve Timing (VVT).

Dengan mesin tersebut mampu memuntahkan daya 103,2 Tk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm.

Mobil ini juga dilengkapi transmisi otomatis empat percepatan atau manual lima percepatan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.