Sukses

Digempur Pesaing, Daihatsu Belum Mampu Lahirkan Xenia Baru

Segmen mobil keluarga multi bawah alias LMPV semakin seru tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen mobil keluarga multi bawah alias LMPV semakin seru tahun ini. Setalah tahun lalu datang dua pesaing, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, kini Suzuki resmi menghadirkan model penyegaran dari Ertiga.

Melihat banyak pesaing yang mulai bergerak, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), melihat wajar dalam sebuah persaingan bisnis.

"Pada waktunya, produk memang harus dilakukan penyegaran, dan hal tersebut harus sesuai kebutuhan dan kemampuan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, saat ditemui di gelaran IIMS 2018, Jumat (20/4/2018).

Lanjut wanita yang akrab disapa Amel ini, dalam meluncurkan sebuah model penyegaran harus sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jika memang butuh, tapi tidak bisa, bakal tak mampu.

"Kalau mampu tapi tidak butuh (model penyegaran), model tersebut bakal sia-sia. Untuk Daihatsu Xenia butuh, namun masih belum mampu bikin produk baru," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meskipun begitu, Daihatsu Xenia pasti mengalami penyegaran, namun untuk waktu yang tepat untuk diluncurkan, pabrikan asal Jepang ini belum mau membocorkan hal tersebut lebih jauh.

"Waktunya kapan, saya belum bisa informasikan. Jika sudah waktunya saya infokan nanti," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini