Sukses

BMW S1000R, Si Bengis Bergaya Roadster

Wajah S1000R sangat mengingatkan pada sosok S1000RR. Terutama pada guratan di bagian lampu depan, desain tangki, hingga proporsi buntut yang menggoda.

Liputan6.com, Jakarta BMW Motorrad Indonesia memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/04/2018), untuk memperkenalkan line up terbarunya, yaitu BMW S1000R. BMW mengklaim S1000R memiliki karakter yang lincah karena memiliki basis yang sama dengan S1000RR.

Wajah S1000R sangat mengingatkan pada sosok S1000RR. Terutama pada guratan di bagian lampu depan, desain tangki, hingga proporsi buntut yang menggoda. S1000R mengadopsi mesin berkapasitas 999 cc dengan konfigurasi bore x stroke (80 mm x 49,7 mm), sama seperti saudaranya S1000RR yang terlebih dahulu masuk ke Indonesia.

Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga hingga 165 Tk pada 11.000 rom dengan torsi puncak 114 Nm pada 9.250 rpm dengan kompresi 12,1:1. 

Sebagai motor keluaran BMW, S1000R sudah dilengkapi dengan teknologi sistem pengereman ABS. Sasis berbahan aluminium composite bridge dipadu jarak sumbu 1.439 mm membuat motor terasa mudah dikendalikan.

BMW S1000R dibanderol Rp 595 juta off the road. Pilihan warna yang tersedia adalah Catalanograu uni, Light White Uni/ Lupin Blue Metallic/ Racing Red Uni dan Racing Red Uni/ Black Storm Metallic dentan warna emas pada fork dan kaliper remnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penasaran dengan BMW R NineT Spezial, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, BMW Motorrad Indonesia siap meluncurkan tiga motor gede (moge) andalannya. Salah satu yang bakal dibawa pabrikan asal Jerman ini, adalah BMW R NineT Spezial.

Model ini hadir dengan gaya identik custom classy vintage, dengan desain yang keren dan berkualitas premium.

Untuk varian warna, terdapat tiga pilihan yaitu Billet Pack Club Sport Men dengan perpaduan warna hitam dan warna list emas, Billet Pack Storm kombinasi warna silver dan abu-abu, serta terahir Billet Pack Classic dengan warna full silver.

 

 

Sedangkan warna tangkinya, R NineT Spezial ini dibekali dengan dua varian warna, Black Storm Metallic atau Vintage yang berwarna keemasan.

Sementara Blue Planet Metallic atau Alumunium dengan tambahan angka 21 di area tangkinya. Hal ini membuktikan bahwa, BMW tak mengenal kata tanggung untuk membuat satu masterpiece.

Desain tangki membulat yang menjadi ciri khas R NineT, kini diperbesar dimensi covernya.

Terdapat juga parts 719 Milled, seperti cylinder head cover, Oil filler plug, timing belt cover, adjustable brake & clutch lever adjustable, expansion tank cover, seat holder, 12x adjustable driver footrest, dan rear footrest terbuat dari bahan Alumunium Billet yang super kuat.

Pemasangan billet 719 Milled parts ini dilakukan lewat pabrik BMW Motorrad, jadi setiap detail pemasangannya melewati kontrol yang ketat, sehingga dapat menjaga kualitas yang terbaik.

Sementara itu, untuk jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai dengan mesin Twin Cylinder Boxer berkapasitas 1.170 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.