Sukses

Honda PCX Hybrid Lokal Segera Diproduksi

Dijelaskan Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM, all new Honda PCX hybrid ini bakal mulai diproduksi di Indonesia awal semester kedua tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) motor Honda di Tanah Air, resmi meluncurkan all new Honda PCX hybrid.

Dijelaskan Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM, all new Honda PCX hybrid ini bakal mulai diproduksi di Indonesia awal semester kedua tahun ini.

"Sejak TMS 2017, kita sudah mempersiapkan manufaktur dan juga tim engineer kita sehingga siap produksi awal semester kedua," jelas Loman di gelaran IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, menurut Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, all new Honda PCX hybrid ini sudah bisa dipesan. Namun, pihaknya masih belum memberikan berapa uang tanda jadi yang harus dipersiapkan untuk meminang motor bertenaga bensin dan listrik tersebut.

"Harganya sekitar Rp 40 jutaan, dan akan datang tentunya di semester kedua berbarengan dengan mulai diproduksi," tambah Thomas di tempat yang sama.

Untuk jumlah produksinya, Honda menargetkan mampu memproduksi all new Honda PCX hybrid sebanyak 2.000 unit per tahun. "Kandungan lokalnya sudah cukup banyak, meskipun tidak 100 persen Sekitar 90 persen lah," pungkas Thomas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Gold Wing dan All New PCX Hybrid Melantai di IIMS 2018, Harganya?

Mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua model baru. Motor baru tersebut, adalah Honda Gold Wingdan Honda PCX hybrid.

Untuk Honda PCX Hybrid sendiri, memang menjadi model yang cukup ditunggu-tunggu di Tanah Air, setelah pertama kali diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

 

 

"Pertama masyarakat Indonesia sangat antusias dengan produk-produk kami, dan kedua motor ini bisa sangat membantu mobilitas masyarakat di Indonesia," jelas Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM di gelaran IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

All New Honda PCX ini tidak hanya diperkenalkan di IIMS 2018, tapi juga mulai diniagakan. Jadi, bagi konsumen yang memang ingin membeli motor ramah lingkungan ini bisa langsung melakukan pemesanan alias inden.

"Untuk harganya sekitar Rp 40 jutaan, dan detailnya nanti kita sampaikan di acara malam nanti," tambah Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya di tempat yang sama.

Sementara untuk harga lengkap Honda Gold Wing juga bakal diumumkan dalam waku dekat. Namun bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan bisa dilakukan di area IIMS 2018.

Untuk diketahui, AHM menempati Hall D JIEXPO Kemayoran, dengan menyuguhkan beragam produk big bike dan premium yang sesuai dengan gaya hidup pengendara melalui lima area yaitu Luxury Cruiser, Total Control, Adventure, Urban dan Premium Commuter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.