Sukses

Perbedaan Smart Key System pada Yamaha Lexi dan Honda Vario

Punya fitur yang sama, ini perbedaan Smart Key System milik Yamaha Lexi dan All New Vario

Liputan6.com, Bogor - Varian tertinggi Baby NMax berkapasitas 125cc, Yamaha Lexi-S, telah dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan immobilizer dan answer back system untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Sayangnya Honda Vario 125 yang berhadapan langsung dengan Lexi 125 belum dilengkapi fitur seperti ini. Fitur ini justru dimiliki oleh Vario 150 yang secara segmentasi menjadi penantang Yamaha Aerox.

Meski memiliki fungsi yang sama, namun keduanya memiliki cara pengoperasian yang berbeda. Fitur Smart Key yang dimiliki Lexi tampak lebih mudah dibandingkan Vario.

Pengoperasian smart key Yamaha Lexi cukup dengan menekan remote lalu menekan knop dan memutarnya hingga kelistrikannya hidup.

Ini ditandai dengan panel instrumen yang menyala. Untuk menghidupkan mesin, pengendara bisa langsung menekan tombol starter.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Sementara Smart Key Honda Vario terbaru sedikit lebih rumit. 

Untuk mengoperasikan fitur keyless Honda Vario 150 dimulai dengan menekan tombol pada kunci hingga lampu LED menyala. Kemudian tombol starter ditekan sekali untuk mengaktifkan knop ignition.

Selanjutnya pengendara harus memutar knop ke arah lambang I (Ignition), baru motor bisa dinyalakan dengan kembali menekan tombol starter.

Secara tampilan, knop Yamaha Lexi, memiliki desain yang lebih nyaman dipegang dan berwarna silver. Sedangkan knop pada all new Honda Vario 150 memiliki warna hitam dan nyaris menyerupai putaran pada kompor gas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini