Sukses

Jauh dari Perkiraan, Ini Alasan Yamaha Lexi Harganya di Atas Rp20 Juta

Saat peluncuran Lexi, Yamaha memperkirakan harganya di bawah Rp 20 juta, namun kenyataannya harga Lexi S dibanderol di atas Rp 20 juta.

Liputan6.com, Bogor - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengumumkan harga jual Baby NMax berkapasitas 125 cc, Yamaha Lexi.

Sebelumnya, saat diperkenalkan pada Januari lalu, harga Yamaha Lexi 125 telah dipatok di bawah Rp 20 juta. Namun ternyata varian tertingginya, Lexi-S dibanderol dengan harga Rp 22,8 juta. Sementara untuk tipe standar, Yamaha Lexi dijual seharga Rp 19,95 juta OTR.

Harga tersebut dinilai jauh dari prediksi di mana sebelumnya Yamaha menyebut harganya akan di bawah Rp 20 juta. Bahkan jika dibandingkan dengan pesaingnya, All New Honda Vario 125 yang dibanderol Rp 19,1 juta, harga Yamaha Lexi terbilang jauh lebih mahal.

Menanggapi hal tersebut, Hendri Wijaya selaku Marketing Deputy Director PT YIMM mengatakan harga Yamaha Lexi tersebut sudah cukup terjangkau untuk ukuran sebuah skuter berkapasitas 125 cc namun disematkan dengan berbagai fitur canggih.

"Soal price gap antara tipe standar dan tipe S, motor ini kami mau sebisa dan sebanyak mungkin diserap dan terjangkau oleh konsumen Indonesia. Jadi sebisa mungkin kita set harganya adalah harga yang kompetitif," kata Hendri saat konferensi pers di Sentul, Selasa (17/4/2018).

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurutnya, untuk tipe standar yang dijual dengan harga nyaris menyentuh Rp 20 juta tersebut, memiliki value for money lebih tinggi.

"Sebenarnya kalau dibandingkan value-nya jauh ya. Bagaimana yang standar ini bisa tersebar sebanyak mungkin ke konsumen. Sejujurnya dibandingkan value-nya, saya rasa enggak pantas dengan harga segitu," tutup dia.

Untuk diketahui, tipe S untuk Yamaha Lexi memiliki fitur smart key less system. Fitur ini membuat berkendara makin praktis dan aman karena disematkan dengan fitur immobilizer dan answer back system.

Yamaha Lexi memiliki kapasitas 125 cc generasi baru dengan mesin blue core yang disempurnakan dengan variable valve actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien dan bertenaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.