Sukses

Punya Fitur Smart Key, Apa Beda Milik All New Honda Vario dan PCX?

Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan all new Honda Vario 150. Skutik ini sudah berteknologi keyless.

Liputan6.com, Jakarta Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan all new Honda Vario 150. Skutik ini sudah berteknologi keyless.

Fitur keyless yang sudah terintegrasi dengan fitur Answer Back System dan Anti Theft Alarm ini mirip seperti yang disematkan pada all new Honda PCX 150. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan pada cara pengoperasiannya.

Untuk mengoperasikan fitur keyless Honda Vario 150 dimulai dengan menekan tombol pada kunci hingga lampu LED menyala. Kemudian tombol starter ditekan sekali untuk mengaktifkan knop ignition. Setelah langkah di atas, selanjutnya adalah memutar knop ke arah lambang I (Ignition), baru motor bisa dinyalakan dengan kembali menekan tombol starter.

Adapun perbedaan keyless All New Honda Vario 150 dengan PCX 150 terbaru berada di langkah ke dua. Jika pada Honda Vario 150 terbaru harus menekan tombol starter dulu untuk mengaktifkan knop ignition, sedangkan PCX 150 terbaru cukup dengan menekan tombol di kunci.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hal ini menyebabkan proses menyalakan all new Honda Vario 150 menjadi sedikit lebih rumit. Soalnya pengendara harus melakukan 4 langkah sampai akhirnya motor menyala.

Lantas apa alasan Honda menyematkan tak menyematkan teknologi keyless yang berbeda dengan All New PCX 150?

Menurut Ryoji Imai selaku Head Research and Development Southeast Asia Co., Ltd sekaligus Honda Vario 150 & 125 Large Project Leader, hal ini disebabkan karena ingin menjaga harga Honda Vario tetap terjangkau. Namun begitu, Honda ingin memberikan fitur dan teknologi terkini agar konsumen Indonesia dapat merasakan kenyamanan lebih baik.

Penulis: Muhammad Hafid Asisi

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.