Penantang Toyota Fortuner dari Nissan Cuma Muat 5 Penumpang?

Oleh Arief Aszhari pada 17 Apr 2018, 13:06 WIB
Diperbarui 19 Apr 2018, 12:13 WIB
Nissan Terra (Foto:NMI)

Liputan6.com, Jakarta - Penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Nissan Terra, resmi dijual. Namun, bukan di Indonesia, model yang menggunakan sasis ladder-frame ini mengaspal terlebih dahulu di Tiongkok.

Melansir Paultan, Selasa (17/4/2018), untuk di Negeri Tirai Bambu, Nissan Terra diniagakan oleh Dongfeng Nissan and Zhengzhou Nissan.

"Nissan Terra dibangun di atas warisan SUV kami yang kuat, dan menggabungkan kebutuhan pelanggan di Asia, dan kinerja kendaraan kami," jelas Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit.

Sebagai penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Nissan Terra untuk pasar Tiongkok ini datang hanya dengan kapasitas lima penumpang. Padahal sebelumnya, Nissan Terra ini disebutkan bakal memiliki kapasitas tujuh penumpang alias tiga baris.

Kemungkinan besar, untuk pasar lain, seperti Indonesia Nissan Terra datang dengan kapasitas tujuh penumpang. Namun, untuk konfirmasi hal tersebut, saat ini masih belum ada pemberitahuan lebih lanjut terkait hal tersebut.

Untuk spesifikasi lainnya, Nissan Terra memiliki dimensi panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.835 mm, dan wheelbase 2.850 mm. Untuk ground clearance juga diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya, yaitu 225 mm.

2 of 3

Selanjutnya

Nissan Terra
Wujud Nissan Terra (caradvice).

Jantung penggeraknya, mobil ini mendapatkan mesin bensin berkode QR25 berkapasitas 2,5 liter. Dengan unit tersebut, daya yang dihasilkan hingga 181 Tk dengan torsi maksimum sebesar 251 Nm.

Untuk mengalirkan tenaga, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dan enam percepatan manual, penggerak roda belakang dan semua roda.

Fitur keselamatan, terdapat tujuh airbag, Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Nissan Safety Shield, yang mencakup Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor with Moving Object Detection and Intelligent Emergency Braking.

Nissan Terra mendapatkan enam pilihan warna, yaitu Gold Metallic, White Pearl, Brown Pearl Metallic, Silver Metallic, Black Solid, dan Red Solid.

harganya dibanderol mulai 169.800 yuan atau setara dengan Rp 372,2 juta hingga 245.800 yuan atau setara dengan Rp 538,8 juta.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by