Sukses

Ini yang Membedakan Mesin Honda Vario 150 dengan PCX 150

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis all new Honda Vario 150. Apakah Vario 150 menggunakan mesin yang sama dengan PCX 150?

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis all new Honda Vario 150. Penyegaran yang dilakukan cukup signifikan, alhasil tampangnya lebih menggoda dibandingkan pendahulunya.

Meski demikian, ubahan Honda Vario 150 terbaru ini dianggap tak akan saling makan dengan skuter 150cc Honda lainnya yakni PCX 150.

"Karena segmen beda jauh. Keliatan dari harganya. Lalu, kalau PCX itu untuk konsumen yang suka skutik besar. Kalau ini (Vario) kan yang ingin skutik besar tapi tetap sporty, lalu lebih praktis," ungkap Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya saat peluncuran, Senin (16/8/2018).

Lebih lanjut Ia menerangkan, untuk urusan mesin all new Honda Vario 150 dan PCX lokal ini juga sangat berbeda dalam hal pengembangan yang dilakukan pihak internal Honda.

"Jadi yang 150-nya ini (Vario) di air cleaner volume dan posisi berbeda, dari sisi CVT berbeda dan setting PGM FI berbeda," kata Thomas.

"Ini (Vario) disesuaikan dengan total desain dan wheel base. Selain itu teknologi juga telah disesuaikan, kemudian frame, engineer dan segala macam," lanjut dia.

Seperti diketahui all new Honda Vario 150 ini dijual dengan banderol Rp 22,5 juta on the road Jakarta. Sedangkan harga PCX 150 sendiri dilepas dengan harga Rp 27,7 juta untuk varian CBS dan Rp 30,7 juta untuk tipe ABS.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran pada skuter Vario 125 dan Vario 150. Peluncuran kedua produk tersebut dilakukan di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menyebut, model terbaru Vario 125 dan Vario 150 diubah secara total dengan desain ekslusif dan sporty serta penyematan fitur terbaik di kelasnya.

"Kami sangat optimistis all new honda Vario 150 dan 125 akan menghadirkan pengalaman berkendara yang ekslusif dan menyenangkan untuk penggemar skutik di Indonesia," ungkap Toshiyuki saat peluncurannya.

Inuma juga menyatakan, all new Vario 150 telah dilengkapi dengan fitur terbaru seperti New Advance Smart Key System. Untuk soal mesin, Vario anyar ini tetap mengusung mesin 150 cc berpendingin cair.

Khusus all new Vario 125 tak dilengkapi New Advance Smart Key System, namun telah dilengkapi theft alarm system alias fitur anti maling.

"Dengan peluncuran all new Vario 150 dan 125, kami ingin membagikan kepuasan dan kebanggaan bagi pengendaranya didukung dengan layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda di Indonesia," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.