Sukses

Kenapa All New Honda Vario 150 dan 125 Tak Pakai Starter Engkol?

Beragam ubahan terjadi pada all new Honda Vario 150 dan 125. Salah satu ubahannya menyangkut kick starter.

Liputan6.com, Jakarta Beragam ubahan terjadi pada all new Honda Vario 150 dan 125. Astra Honda Motor (AHM) mengklaim perombakan yang terjadi membuat tampilan Vario series lebih sporty serta modern berkat teknologi yang dibenamkan.

Namun dari sekian ubahan yang terjadi ternyata ada bagian yang hilang dari Honda Vario terbaru yaitu kick starter atau tuas engkol.

Menanggapi hal tersebut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya angkat bicara. Dia pun mengatakan sengaja menghilangkan kick starter.

"Itu jadi adalah tren motor dunia ya, kaya big bike, sport, hingga skuter besar. Itu sudah tidak ada kick starter. Lalu survei masyarakat yang memakai kick starter menurun dan berkurang," ungkap Thomas usai peluncuran all new Honda Vario 150 dan 125 di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Senin (16/4/2018).

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lebih lanjut Thomas menyatakan, meski penggunaan tuas engkol secara psikologi konsumen merasa aman, namun pada kenyataanya keinginan konsumen akan penggunaan bagian tersebut menurun.

"Lalu, penggunaan kick starter juga sebenarnya merupakan perubahan layout dari kami pasang smart key. Nah, karena ada itu layout jadi berbeda. Sehingga engkol tidak diperlukan," terang Thomas.

"Selanjutnya dengan adanya indikator baterai di pasang di speedometer bakal membuat konsumen lebih sadar dan aman, kapan sih periode baterai akan habis, dan seperti apa? Jadi enggak usah khawatir lagi dari penghilangan kick starter," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.