Sukses

Hindari Kaca Mobil Jamuran, Segera Cuci Mobil Setelah Kena Hujan

Kaca mobil rentan terkena jamur jika pemilik kendaraan tak langsung mencuci atau membersihkan mobil yang habis terkena hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Merawat mobil tak hanya sebatas mesin saja, tapi juga tampilan luar mobil. Salah satu yang penting adalah kaca mobil. Kebersihan kaca perlu diperhatikan, mengingat kaca depan memengaruhi daya penglihatan pengemudi.

Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana, mengatakan bahwa kaca akan rentan terkena jamur apabila pemiliknya tak merawat dengan baik.

"Jamur di kaca itu bisa muncul jika terkena air hujan tapi kita tidak segera mencuci sehingga dia akan terakumulasi menjadi jamur," kata Indah saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (15/4/2018).

Menurutnya, menjaga kondisi kaca mobil agar tetap mengilap wajib dilakukan oleh setiap pemiliknya.

Bila sudah terlanjur berjamur, maka Anda dapat menggunakan cairan pembersih kaca mobil khusus untuk memoles bagian tersebut.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Tapi jangan memakai pembersih sembarang. Gunakan cairan pembersih yang khusus kaca. Termasuk seperti di salon mobil, kalau menggunakan chemical yang tidak sesuai, malah bisa membuat kaca berbayang sehingga mengganggu pandangan pengemudi," kata Indah.

Jadi, untuk menghindari jamur pada kaca mobil, baiknya Anda harus selalu mengeringkan kaca mobil sesegera mungkin jika terkena hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.