Sukses

4 Lokasi Parkir yang Harus Dihindari Saat Hujan Deras

Jika hujan, Anda harus tetap memperhatikan lokasi mana yang sebaiknya dipilih untuk menjadi tempat parkir.

Liputan6.com, Jakarta - Intensitas hujan yang tinggi kerap membuat visibiltas pengemudi terganggu. Hal ini pula membuat pengemudi memutuskan untuk berhenti sejenak.

Namun, untuk berhenti dan memarkir mobil saat kondisi hujan, ada baiknya tidak sembarangan. Sebaliknya, jika hujan ada beberapa lokasi yang sangat tidak disarankan untuk parkir.

Seperti dilansir situs Nissan, Anda harus tetap memerhatikan lokasi mana yang sebaiknya dipilih untuk menjadi tempat parkir.

Pasalnya, meski Anda menilai aman, pada kenyataannya bisa sebaliknya. Lokasi tertentu justru bisa mengancam mobil Anda.

Berikut beberapa tempat parkir yang harus Anda hindari ketika ingin memarkir mobil di saat hujan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Bawah Pohon

Pohon yang rindang memang terkadang dipilih oleh sebagian besar orang ketika hujan turun untuk berteduh. Namun, sebenarnya memilih pohon sebagai tempat teduh atau bahkan tempat parkir merupakan kesalahan yang dapat membahayakan para pengendara dan juga pejalan kaki.

Hindarilah memarkir mobil Anda di bawah pohon karena sewaktu-waktu pohon tersebut bisa tumbang akibat tertiup angin ataupun tersambar petir sehingga menimpa mobil.

3 dari 5 halaman

Dekat Papan Reklame

Meskipun papan reklame terkesan kokoh, memutuskan untuk parkir di bawah ataupun dekat papan reklame ini juga sebaiknya Anda hindari. Papan reklame yang terbuat dari besi ternyata juga masih rawan roboh bila terkena hujan atau angin yang sangat kencang.

Ketika hujan turun, papan-papan ini akan mendapatkan tekanan yang cukup besar dan apabila tiang penyangga sudah tidak kuat menahan terpaan angin tersebut, bukan tidak mungkin papan tersebut akan jatuh dan menimpa kendaraan yang berada di sekitarnya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Di Tempat yang Rendah

Saat ini memang banyak fasilitas parkir yang berada di bawah tanah atau parkir basement. Meskipun Mobil Anda tidak akan terguyur hujan di dalam basement, ada baiknya Anda pertimbangkan kembali untuk memarkir di tempat yang terlalu rendah ataupun cekung.

Parkir basement yang terlalu rendah biasanya berisiko merendam mobil karena aliran air dari tempat tinggi ke rendah.

Usahakan untuk memilih tempat parkir yang lebih tinggi dari jalan untuk melindungi mobil Anda atau Anda bisa meminta bantuan juru parkir untuk aktif memberikan informasi bila ketinggian air tersebut meningkat.

5 dari 5 halaman

Di Samping Tembok

Parkir di tempat yang memiliki tembok tinggi memang dapat membantu mobil terlindungi dari terpaan angin kencang, tapi sebaiknya Anda tidak memarkir mobil dekat dengan tembok ketika hujan apalagi jika hujan semakin deras.

Anda pun sebaiknya menghindari lokasi ini karena dinding tersebut berisiko dapat menimpa mobil Anda. Risiko tersebut akan semakin besar peluangnya ketika kondisi tembok yang Anda jadikan tempat parkir sudah terlalu tua dan juga rapuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.