Apes, Ferrari Berkekuatan 900 Tk Hangus Terbakar

Oleh Herdi Muhardi pada 12 Apr 2018, 17:40 WIB
Ferrari 599

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah Ferrari 599 yang memiliki 900 tenaga kuda berakhir menyedihkan. Mobil dengan lambang kuda jingkrak tersebut terbakar saat mengikuti gelaran Formula Drift, di Long Beach, California, USA.

Kecelakan terjadi saat putaran pertama pembukaan musim Formula Drift 2018, di mana Federico Sceriffo yang mengemudikan Ferrari 599 berkelir kuning itu. Demikian dilansir Motor1, Kamis (12/4/2018).

Menurut aturan, di awal perlombaan setiap drifter di putaran pertama harus mengikuti posisi lead. Hal itu pun nantinya akan bergantian.

Namun nahas dialami Sceriffo, ban mobil Ferrari-nya bersengggolan dengan kompetitornya, Chelsea DeNofan. Tepat saat memasuki putaran kedua, Sceriffo kehilangan kontrol, yang membuat dia terpaksa keluar lintasan. Mobil yang dikendarai Sceriffo menabrak pembatas jalan hingga api muncul dan terbakar.

Sadar si jago merah bergejolak dan menjalar di bagian depan, Sceriffo bergegas keluar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

1 of 3

Lihat Aksi Valentino Rossi Kebut-kebutan Pakai Ferrari

Valentino Rossi kebut-kebutan pakai Ferrari
Valentino Rossi kebut-kebutan pakai Ferrari (Ferrari).

Siapa yang tidak mengenal Valentino Rossi? Pembalap yang dijuluki The Doctor ini dikenal sangat cepat di atas lintasan menggunakan sepeda motor. Namun, selain lihai menggunakan sepeda motor, baru-baru ini Valentino Rossi mendapat ajakan untuk kebut-kebutan menggunakan Ferrari.

Pabrikan berlogo Kuda Jingkrak asal Italia tersebut mengundang Valentino Rossi untuk menguji Ferrari 488 Pista di atas lintasan pengujian Fiorano. Monster bermesin V8 bertenaga 720 Tk nampak menjadi tantangan istimewa bagi Rossi.

Dan benar saja, Valentino Rossi tidak segan-segan mengajak 488 Pista menari di atas lintasan. Rossi terlihat tidak ragu melakukan aksi drifting. Dilansir Autoevolution, drifting merupakan bagian pengujian yang normal, untuk memperlihatkan kemampuan Ferrari Dynamic Enhancer.

Pista memang memiliki bobot kering hanya 1.280 kg, namun secara rasio power-to-weight masih sangat jauh dengan motor balap pegangan Rossi. Sehingga, mengendarai sebuah Ferrari seperti sedang bermain-main saja.

Meskipun sudah berumur 39 tahun, Rossi akan tetap mendukung tim Yamaha di MotoGP setidaknya sampai akhir musim 2019. Dan sampai saat ini Valentino Rossi belum menunjukkan keinginannya untuk pensiun dari dunia yang penuh adrenalin ini.

2 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓