Sukses

Mitsubishi Fuso Kuasai Area Jawa Tengah

Pulau Jawa masih menjadi kontributor utama penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Liputan6.com, Semarang - Pulau Jawa masih menjadi kontributor utama penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Hal itu disampaikan Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

"Komposisi wilayah, Sumatera 28-30 persen, Jabodetabek 20 persen, kemudian Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur) 30-35 persen, baru sisanya Kalimantan dan Sulawesi," ujarnya di Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/4).

Guna mempertahankan posisi dan meningkatkan penjualan di tahun ini, Duljatmono menyebut usaha lebih mendekatkan diri ke konsumen menjadi upaya yang akan dilakukan pihaknya.

"Kami akan terus bersinergi dengan konsumen, terus berkomunikasi supaya kami tahu kebutuhan konsumen seperti apa. Selain itu banyak melakukan aktivitas yang bisa lebih dekat ke konsumen," katanya.

Sementara itu, Andi Awaludin, Area Coordinator Jawa Tengah KTB mengatakan, yang berkontribusi besar dalam hal penjualan mereka di Jawa Tengah berasal dari sektor logistik dan infrastruktur.

"Seperti kita tahu banyak program-program pemerintah yang masih terus berjalan, seperti jalan tol," katanya.

"Kontribusi di sektor logistik lebih dari 50 persen, inline dengan penjualan nasional," Andi menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Disebutkan, Mitsubishi Fuso di Jawa Tengah masih menjadi penguasa pasar dengan market share di segmen commercial vehicle sebesar 52 persen.

Di Jawa Tengah sendiri rata-rata penjualan kendaraan niaga secara keseluruhan mencapai 550 unit per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.