Sukses

Harganya Rp 1 Miliar, Apa Kelebihan BMW X3 Terbaru?

All new BMW X3 ditargetkan dapat terjual sebanyak-banyaknya.

Liputan6.com, Jakarta - All new BMW X3 yang telah dirombak total meramaikan pasar otomotif premium Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga Rp 1, 009 miliar off the road.

Menurut Vice President Corporate Communcation BMW Group Indonesia Jodie O’tania dengan ubahan terbaru, mobil yang masuk segmen Sport Activy Vehicle (SAV) ditargetkan terjual sebanyak-banyaknya.

“Yang jelas ada perbedaan pajak, seperti pajak impor. Itu mungkin bisa dikalkulasi kurang lebihnya. Tapi pasti harganya lebih terjangkau. Tapi kalau kita bicara semua varian pasti bervariasi,” jelas Jodie usai peluncuran all new BMW X3 di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Lantas seberapa hebat mobil yang dirakit langsung di Sunter, Jakarta Utara tersebut?

Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan menuturkan, all new BMW X3 memiliki pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure, serta telah dibenamkan fitur-fitur unggulan yang telah diperkenalkan pada BMW Seri 7 dan Seri 5, seperti BMW EfficientLightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key.

"Terasa kayak mobil yang ukuran lebih kecil (saat mengemudi) daripada yang seharusnya, itu dimungkinkan karena xDrive-nya sudah nyatu dengan variable sport steering, jadi dia ngasih feedback jalan yang direct banget,"ungkap Ismail kepada wartawan.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Beberapa fitur lainnya antara lain Driving Experience Control – Comfort, Sports dan Eco-Pro, serta sistem asistensi Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif, membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun manuver di kecepatan tinggi.

Selain itu, kokpit all new BMW X3 dilengkapi sistem operasi terbaru seperti iDrive Controller, voice assistant, touch control hingga BMW Gesture Control yang terintegrasi dengan monitor 10,25-inch.

All-new BMW X3 telah dilengkapi BMW Navigation System Professional terbaru hadir dengan 3D maps dan voice direction dalam Bahasa Indonesia.  

Sedangkan ubahan pada BMW X3 teranyar ini terlihat dari Icon Adaptive LED twin circular headlights dengan selective-beam berbentuk hexagonal, kidney grille, bumper depan, dan spion dengan lampu. 

All new BMW X3 juga hadir varian Luxury Line, yang memiliki dengan pembeda seperti material chrome high gloss pada bagian Kidney Grille, lis jendela, underbody protection di bumper depan dan belakang, serta velg light-alloy ring 19 inci double-spoke style 696 dengan finishing bi-colour.

Mobil ini juga telah menggunakan lampu 3D LED pada bagian belakang yang menyatu dengan siluet tegas all new BMW X3.

Masuk ke dalam bagian kabin, all new BMW X3 diklaim lebih lega lantaran lebih panjang 51 mm, lebih lebar 10 mm, lebih tinggi 15 mm serta wheelbase 54 mm.

3 dari 3 halaman

Mesin

All new BMW X3 dibenamkan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo, serta beberapa teknologi BMW lainnya seperti High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Lebih lengkap mobil ini telah mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang mampu memuntahkan daya hingga 184 tenaga kuda dan torsi 290 Nm.

Kekuatan mobil ini disalurkan melalui transmisi Steptronic delapan percepatan melalui predictive gear shift  sehingga perpindahan gigi jadi lebih baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.