BMW X2, Mobil Hasil Kawin Silang SAV dan Coupe Bakal Hadir di Indonesia

Oleh Herdi Muhardi pada 11 Apr 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 11 Apr 2018, 20:00 WIB
BMW X2
Perbesar
BMW X2 (BMWUsa)

Liputan6.com, Jakarta BMW X series menjadi salah satu kunci sukses BMW Group Indonesia bahkan dunia di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif khususnya di segmen kendaraan premium.

Di Indonesia, BMW X series diklaim mampu berkontribusi hingga 45 persen dari total secara keseluruhan penjualan BMW di 2017 lalu.

Selain itu, berkat koleksi BMW X series, kenaikannya mencapai 21 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Seperti diketahui, BMW X series yang saat ini ada di Indonesia yaitu X1, X3, X5 dan X6.

Namun ternyata, BMW Group Indonesia rupanya kurang puas dengan line-up dari keluarga X series. Karena itu mereka dikabarkan akan memboyong X2 ke Indonesia.

Hal ini pun dibenarkan langsung Vice President Corporate Communcation BMW Group Indonesia Jodie O’tania saat acara peluncuran all new BMW X3 di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

“Ditunggu saja tanggal mainnya. Akan dihadirkan di Indonesia. Tunggu saja,” ungkap Jodie.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Meski tak menyebutkan secara detail, Jodie tak menampik bahwa BMW X2 ini akan dibenamkan beragam fitur dan desain terbaru.

Seperti diketahui BMW X2 ini baru saja hadir di Lisbon, Portugal Maret 2018 lalu.

Mobil ini didesain mirip sebuah SUV yang diklaim hasil kombinasi antara sport activity vehicle dan coupe. Hal ini terlihat dari atap rendah selayaknya mobil coupe.

Namun begitu, BMW X2 tak menghilangkan ciri khas dari sebuah X series, dimana desainnya akan dibuat sport elegan dengan karakter tangguh dan ground clearance tinggi.

Di Eropa, BMW X2 hadir dalam tiga varian mesin yaitu BMW X2 sDrive20i bensin berdaya 192 Tk, xDrive20d diesel bertenaga 190 Tk, dan xDrive25d diesel berkekuatan 231 Tk.

Dengan mesin ini, mobil tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi Steptronic dual clutch 7-percepatan atau 8 percepatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓