Sukses

Wujudkan Mimpi, Mitsubishi Fuso Resmikan Rumah Lensa

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso meresmikan Rumah Lensa Mitsubishi Fuso sebagai penutup program Truk Sejuta Mimpi

Liputan6.com, Semarang - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso meresmikan Rumah Lensa Mitsubishi Fuso sebagai penutup program Truk Sejuta Mimpi yang merupakan bagian dari perayaan 1 Juta Unit Colt Diesel. Pendirian perpustakaan umum ini sekaligus perwujudan tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan.

Sales & Marketing Director KTB Duljatmono mengatakan, Rumah Lensa Mitsubishi Fuso merupakan mimpi Rini Puspita Sari dari Komunitas Lensa (Lentera Nusantara), yang berkeinginan membangun sebuah perpustakaan sekaligus rumah singgah untuk kegiatan dari komunitasnya.

"Dari 3.500 mimpi masyarakat Indonesia, kami menemukan Rumah Lensa yang dipimpin oleh Ibu Rini. Mimpinya sangat mulia, membangun rumah baca untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia," katanya di Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/4/2018).

"Kalau ingin maju memang harus sering membaca maka wawasan akan terbuka, sehingga output jangka panjangnya dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa dan kami mau ikut berkontribusi untuk mewujudkan mimpi tersebut" Duljatmono menambahkan seraya menyebutkan biaya yang dikeluarkan untuk membangun Rumah Lensa Mitsubishi Fuso sebesar Rp 500 juta.

Sementara itu, Rini menyebut komunitas yang ia kelola berdiri sejak 2012. Sejak berdiri, komunitas ini fokus untuk membuat perpustakaan-perpustakaan kecil. Dirinya juga mengaku tidak percaya saat mimpinya memiliki Rumah Lensa sebagai markas besar komunitasnya diwujudkan oleh KTB.

"Saya tahu informasi (program Truk Sejuta Mimpi) itu dari FB (Facebook) dan dari situ saya memang berkeinginan untuk memiliki perpustakaan office untuk teman-teman (komunitas) kumpul. Saat dihubungi saya menjadi pemenang saya sebenarnya tidak percaya, ternyata beneran diwujudkan," katanya.

Dengan adanya Rumah Lensa ini, komunitas Lensa bisa semakin kuat untuk mengembangkan visinya untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, Rumah Lensa Mitsubishi Fuso berdiri di atas lahan seluas 150 meter persegi. Di sini terdapat berbagai buku untuk anak-anak hingga dewasa yang jumlahnya mencapai 500 buku.

Rumah ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Suasana di dalamnya seperti perpustakaan pada umumnya, tersedia meja dan kursi untuk membaca yang ditempatkan di berbagai sudut serta dilengkapi pendingin ruangan untuk menunjang suasana membaca yang nyaman.

Sementara di bagian belakang rumah terdapat saung yang bisa digunakan untuk membaca ataupun berdiskusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.