Masih Incar Irit, Toyota Hanya Bawa C-HR 1.8L ke Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 11 Apr 2018, 14:06 WIB
Diperbarui 11 Apr 2018, 14:06 WIB
Toyota C-HR Resmi Diluncurkan
Perbesar
Penampilan all new Toyota C-HR yang resmi diluncurkan di Jakarta, Selasa (10/4). Desain eksterior bagian depan, dilengkapi 3D headlamp yang iconic membuat Toyota C-HR ini terlihat lebih eyecatching. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Crossover terbaru milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota C-HR, hadir dengan hanya satu pilihan mesin, yaitu 1,8 liter. Padahal, di negara asalnya, model ini mendapatkan beberapa pilihan mesin, seperti 1,2 L turbo, 1,8 L, 1,8 hybrid, dan juga 2,0 L.

Dijelaskan Bansar Maduma, Product General Manager PT TAM, dibanding harus membawa 1,2 L turbo, pilihan 1,8 L diyakini lebih cocok. Selain itu, untuk tenaganya juga lebih besar 30 Tk dibanding mesin 1,2 L.

"Jika mengincar segmen yang excitement driving, paling pas adalah membawa mesin 1,8 L," jelas Bansar saat ditemui di sela-sela peluncuran Toyota C-HR di Empirica, SCBD, Jakarta Pusat.

Lanjut Bansar, memang ada pilihan 2,0 L, namun di sisi lain pihak Toyota masih mempertimbangkan efisiensi bahan bakar.

"Selain sisi kenyamanan dan pengalaman berkendara yang berbeda, juga tetap harus efisiensi. Dan untuk pasar Indonesia, pilihan kita adalah 1,8 L," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Toyota C-HR Resmi Diluncurkan
Perbesar
Mobil all new Toyota C-HR dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (10/4). Eksterior bagian samping, garis desainnya membentuk cutting berlian sehingga memberikan tampilan yang modern. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Untuk diketahui,  jantung penggerak Toyota C-HR dipersenjatai dengan mesin berkode 2ZR-FBE. Unit tersebut dengan konfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi dual VVTi.

Mesin berkapasitas 1.798cc menghasilkan tenaga hingga 139 TK pada 6.400 rpm, dengan torsi maksimum 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Untuk pilihan warnanya juga menarik, all new C-HR hadir dalam lima pilihan warna yang terdiri dari single tone dan two tone.

Untuk single tone terdapat tiga warna elegan, yaitu Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Sedangkan untuk two tone terdapat pilihan Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

Harganya, single tone Rp 488,5 juta dan two tone Rp 490 juta. Harga tersebut, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓