Hanya Bawa 1 Tipe Mesin, Kapan Toyota Hadirkan C-HR Versi Hybrid?

Oleh Arief Aszhari pada 11 Apr 2018, 12:10 WIB
Diperbarui 11 Apr 2018, 12:10 WIB
Toyota C-HR Hybrid
Perbesar
Toyota C-HR hybrid hadir di GIIAS 2017. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan crossover terbarunya, Toyota C-HR. Model yang menjadi penantang Mazda CX-3 dan Honda HR-V ini hadir hanya dengan satu pilihan mesin, yaitu 1,8 liter.

Padahal, untuk pasar Jepang, mobil yang dibanderol mulai Rp 488,5 juta di Indonesia ini memiliki berbagai pilihan mesin, yaitu 1.2 liter turbo dan hybrid dengan pilihan mesin konvensional 1.8 liter dan motor listrik.

Lalu, kapan raksasa asal Jepang ini membawa varian hybrid dari Toyota C-HR ini ke Indonesia?

"Saat ini, kami fokus ke model yang diluncurkan hari ini. Tapi, bersamaan dengan hal tersebut, kami juga mendengarkan masukan-masukan dan terus mempelajari untuk membawa kendaraan yang lebih lagi," jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM di sela-sela peluncuran Toyota C-HR di Empirica, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2018).

Lanjut Henry, seperti masukan saat ini, yang bertanya-tanya terkait Toyota C-HR hybrid. "Saat ini, kita masih fokus ke yang sudah diluncurkan. Tapi, jika ada informasi soal versi hybrid pasti kita beri tahu," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Toyota C-HR Resmi Diluncurkan
Perbesar
Mobil all new Toyota C-HR dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (10/4). Eksterior bagian samping, garis desainnya membentuk cutting berlian sehingga memberikan tampilan yang modern. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Untuk diketahui, versi Toyota C-HR hybrid mendapatkan mesin konvensional berkapasitas 1,8 liter, dan juga motor listrik.

Dengan unit tersebut, Toyota C-HR mampu menghembuskan daya hingga 98 Tk, dan torsi mencapai 142 Nm. Jika ditambah motor listrik, Toyota C-HR menghasilkan tenaga kombinasi 134 Tk dengan torsi 207 Nm.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓