Sukses

Hanya Bawa 1 Tipe Mesin, Kapan Toyota Hadirkan C-HR Versi Hybrid?

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan crossover terbarunya, C-HR. Model yang menjadi penantang Mazda CX-3 dan Honda HR-V ini hadir hanya dengan satu pilihan mesin, yaitu 1,8 liter.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan crossover terbarunya, Toyota C-HR. Model yang menjadi penantang Mazda CX-3 dan Honda HR-V ini hadir hanya dengan satu pilihan mesin, yaitu 1,8 liter.

Padahal, untuk pasar Jepang, mobil yang dibanderol mulai Rp 488,5 juta di Indonesia ini memiliki berbagai pilihan mesin, yaitu 1.2 liter turbo dan hybrid dengan pilihan mesin konvensional 1.8 liter dan motor listrik.

Lalu, kapan raksasa asal Jepang ini membawa varian hybrid dari Toyota C-HR ini ke Indonesia?

"Saat ini, kami fokus ke model yang diluncurkan hari ini. Tapi, bersamaan dengan hal tersebut, kami juga mendengarkan masukan-masukan dan terus mempelajari untuk membawa kendaraan yang lebih lagi," jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM di sela-sela peluncuran Toyota C-HR di Empirica, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2018).

Lanjut Henry, seperti masukan saat ini, yang bertanya-tanya terkait Toyota C-HR hybrid. "Saat ini, kita masih fokus ke yang sudah diluncurkan. Tapi, jika ada informasi soal versi hybrid pasti kita beri tahu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, versi Toyota C-HR hybrid mendapatkan mesin konvensional berkapasitas 1,8 liter, dan juga motor listrik.

Dengan unit tersebut, Toyota C-HR mampu menghembuskan daya hingga 98 Tk, dan torsi mencapai 142 Nm. Jika ditambah motor listrik, Toyota C-HR menghasilkan tenaga kombinasi 134 Tk dengan torsi 207 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.