Lawan Mazda CX-3 dan Honda HR-V 1.8, Toyota C-HR Punya Modal Apa?

Oleh Arief Aszhari pada 10 Apr 2018, 20:05 WIB
Diperbarui 10 Apr 2018, 20:05 WIB
Toyota C-HR Resmi Diluncurkan
Perbesar
Mobil all new Toyota C-HR dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (10/4). Eksterior bagian samping, garis desainnya membentuk cutting berlian sehingga memberikan tampilan yang modern. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Pasar crossover di Tanah Air bakal kembali meriah. Pasalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia, resmi menghadirkan Toyota C-HR.

Model yang masih diimpor secara utuh alias completely built-up (CBU) dari Thailand ini, merupakan perpaduan coupe dan SUV. Selain itu, Toyota C-HR ini juga merupakan model pertama yang sudah menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA).

"Kami optimis, mobil ini dapat menjadi ikon baru Toyota di pasar otomotif nasional," jelas Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, di sela-sela peluncuran Toyota C-HR di Empirica, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Sebagai penantang baru di segmen crossover Tanah Air, Toyota C-HR memiliki desain bodi yang tegas. Mobil ini juga tampak lebih stylish dan mewah, seperti motif berlian di berbagai sisi.

Desain eksterior, menampilkan 3D headlamp yang membuat mobil terlihat lebih eyecatching. Sementara dari samping, garis desainnya membentuk potongan berlian, dan memberikan kesan modern.

Buritan, mobil ini memberikan kesan kokoh, dengan lampu belakang, spoiler belakang dengan desain yang menyatu dengan desain bodi.

Untuk kaki-kaki, Toyota C-HR mendapatkan pelek alloy wheel, ukuran ban 215/60 dengan ring 17. Untuk suspensi belakang sudah menganut sistem double wishbone.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Desain interior all new C-HR tidak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga memberikan kesan yang modern. Didominasi warna Licorice Brown, membuat interiornya terlihat lebih mewah. All new C-HR dilengkapi berbagai macam fitur kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Untuk kenyamanan mobil, didukung fitur-fitur modern seperti centre cluster yang terdapat Head Unit AVX 7 inci dengan fitur DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window. Lalu ada pula Dual Zone Auto AC yang tampil dengan Digital Display.

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan pengemudi, all new C-HR dilengkapi dengan Lumbar Support pada kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik. Mobil ini juga dilengkapi fitur Cruise Control, G-Force Indicator, serta Driving Mode (ECO & SPORT) yang dapat diatur melalui TFT MID berukuran 4,2 inci.

Pada fitur keselamatan, all new C-HR dilengkapi dengan tujuh SRS Airbags, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkode 2ZR-FBE. Unit tersebut dengan konfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi VVTi.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Mesin berkapasitas 1.798cc menghasilkan tenaga hingga 139 TK pada 6.400 rpm, dengan torsi maksimum 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Untuk pilihan warnanya juga menarik, all new C-HR hadir dalam lima pilihan warna yang terdiri dari single tone dan two tone.

Untuk single tone terdapat tiga warna elegan, yaitu Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Sedangkan untuk two tone terdapat pilihan Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

Harganya, single tone Rp 488,5 juta dan two tone Rp 490 juta. Harga tersebut, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓