Sukses

Komunitas Honda Adu Kecakapan Berkendara Aman

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati gelar Wahana Honda Safety Riding Advisor Community Competition 2018

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang menggelar Wahana Honda Safety Riding Advisor Community Competition 2018 di Safety Riding Center Wahana, Jatake Tangerang, Minggu (8/4/2018).

Kompetisi yang sudah diadakan selama tujuh kali ini diikuti oleh 43 peserta dari komunitas Honda yang tergabung di Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). 

Di hari sebelumnya, peserta telah menyelesaikan tes tertulis seputar pengetahuan safety riding. Sedangkan di babak final, para peserta diadu dalam tes praktik slalom course (zig-zag), narrow plank (papan keseimbangan), hingga tes braking (pengereman). 

"Selain komunitas, pada kompetisi ini juga diikuti oleh dealer advisor. Semua materi sama dengan materi yang nantinya akan dilombakan tingkat nasional oleh AHM. Dengan kompetisi ini, kami juga cari bibit dari komunitas untuk selanjutnya dapat menjadi role model untuk komunitas yang lain," kata Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman, dalam keterangan resminya, Senin (9/4/2018).

Kompetisi ini dibagi tiga kelas diantaranya komunitas pria, komunitas wanita, dan dealer advisor. Dari ketiga kelas tersebut, Wahana memilih lima pemegang poin tertinggi yang akan dipilih 4 orang, 2 dari komunitas pria, 1 dari anggota komunitas wanita, dan 1 untuk kelas dealer advisor.

"Empat peserta ini nantinya akan dapat bimbingan dan pendalaman materi secara serius dari Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana untuk mewakili tingkat nasional 2018. Tidak hanya jago bawa motor, pada kontes ini kami tantang anggota komunitas untuk tunjukan kemampuan berkendara aman di trek safety riding yang kami miliki," tambah PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

"Dengan kegiatan touring yang sering mereka lakukan, kami berharap pemahaman ini dapat diperlihatkan kepada pengguna jalan lainnya," lanjut dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berikut daftar pemenang kompetisi:

Kelas Komunitas (Pria)

Joni Prasetyo (Sonic Lovers Jakarta, Solja)

Niko Feri eriyanto (CBR Riders Jakarta)

Twinsa Randa (Honda Vario Club Jakarta, HVC) 

Kelas Komunitas (Wanita)

Lestrini Pusaka (Honda Scoopy Club Jakarta, HSC)

Aidillah Syafutri (Honda Vario Club Jakarta, HVC)

Ika Nurwita (Honda Sonic 150R Owner Indonesia, Tangerang , HSOI) 

Kelas Dealer Advisor

Irfan Y (Dealer Serimpi)

Rudi Harobu (Dealer Nambo)

Aang Daeng (Dealer Clara 1)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.