Sukses

Jangan Sembarangan, Tidak Semua Sedan Bisa Dipasang Panoramic

Untuk pemasangan sunroof dan moonroof memang bisa dilakukan untuk semua mobil, tapi tidak untuk panoramic.

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan modifikasi sunroof, moonroof, atau panoramic bisa dilakukan untuk menambah kesan mobil terlihat lebih mewah. Untuk pemasangan sunroof dan moonroof memang bisa dilakukan untuk semua mobil, tapi tidak untuk panoramic.

Dijelaskan pemilik Garasi Sunroof, Dewa Indra, tidak semua mobil bisa dimodifikasi atau dipasang panoramic. Pasalnya, dengan bentuk yang lebih besar dari sunroof dan moonroof, harus dilihat kontur mobil yang hendak dipasang.

"Memang banyaknya MPV dan SUV, tapi di Indonesia banyak sedan yang mau pakai panoramic. Sementara aslinya atau bawaan mobil, sedan pada umumnya tidak pakai panoramic," jelas Dewa saat ditemui Liputan6.com di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Lanjut Dewa, bagi pemilik sedan sebaiknya tidak memaksakan untuk menambah panoramic. Dengan ukuran panoramic yang besar, harus dilihat dulu penampang panoramic untuk mobil sedan yang beredar di Indonesia.

"Untuk sedan, Honda HR-V masih masuk untuk sedan. Konturnya masih cocok buat sedan, melengkung dan kecil," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, untuk panoramic yang tersedia di bengkel yang beralamat di Jalan Nangka IV Nomor 43D, Cipete Utara, Jakarta Selatan ini, seperti MINI Cooper dan Toyota Harrier memang lebih cocok untuk SUV atau MPV.

Untuk waktu pengerjaan panoramic memang lebih lama dari sunroof atau moonroof, sekitar dua minggu lebih.

Harganya, pemasangan panoramic ini dibanderol hingga Ro 35 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.