Jokowi Menjajal Chopperland ke Sukabumi Bareng Para Builder Motor Kustom

Oleh Yurike Budiman pada 08 Apr 2018, 18:36 WIB
Diperbarui 08 Apr 2018, 18:36 WIB
Jokowi Blusukan Naik Chopper Keliling Sukabumi
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai motor Chopper saat blusukan di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4). Presiden mengendarai motornya untuk meninjau pelaksanaan program padat karya tunai. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Sukabumi -- Setelah resmi memiliki motor kustomnya sejak Januari lalu, akhirnya Presiden Joko Widodo menjajal Chopperland buatan Elders Garage dan Kickass Chopper, touring ke Sukabumi pada Minggu (8/4/2018).

Dalam perjalanan ini, Jokowi mengajak para builder atau modifikator dari Elders, Cleaveland, dan dari komunitas artis. Ia juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Supaya diketahui kalau kita ingin naik sepeda motor, spionnya harus ada, lampu ada, nomor ada, semua ada. Memang harus komplet," kata Jokowi, Minggu (8/4/2018).

Berdasarkan video yang diunggah Instagram @fucktory_brother, Jokowi berpenampilan layaknya para riders, dengan menggunakan jaket jeans yang bergambar pulau di Indonesia dan juga helm tanpa visor yang menambah kesan retro. Ia juga menyempatkan diri untuk berselfie di atas motornya.

Terkait tunggangannya, Chopperland sendiri mengusung kubikasi mesin 346 cc satu silinder dari motor Royal Enfield Bullet 350 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 20 Tk pada 5.250 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 28 Nm pada 4.000 rpm yang disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.

Untuk diketahui, Jokowi melakukan kunjungan ke Sukabumi untuk meninjau penyerahan gizi makanan bagi ibu hamil dan balita serta meninjau proyek perbaikan irigasi dan tembok penahan tanah. Masih menggunakan motornya, Jokowi juga melakukan perjalanan ke Desa Citarik, Sukabumi, untuk meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp 771 juta.

Seperti apa gaya Jokowi saat hendak melakukan perjalanannya ke Sukabumi? Berikut videonya:

 

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Jokowi Blusukan Naik Chopper Keliling Sukabumi
Perbesar
Warga menyapa Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat mengendarai motor Chopper di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4). Jokowi tampil seperti layaknya anak muda. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)
3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Jokowi Blusukan Naik Chopper Keliling Sukabumi
Perbesar
Presiden Jokowi saat mengendarai motor Chopper di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4). Jokowi bahkan mempersiapkan kelengkapan motor maupun administrasi sebelum memulai blusukan dengan motor Choppernya. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓