Sukses

Jokowi Menjajal Chopperland ke Sukabumi Bareng Para Builder Motor Kustom

Presiden Joko Widodo menjajal motor Chopperland miliknya ke Sukabumi bersama sejumlah modifikator.

Liputan6.com, Sukabumi -- Setelah resmi memiliki motor kustomnya sejak Januari lalu, akhirnya Presiden Joko Widodo menjajal Chopperland buatan Elders Garage dan Kickass Chopper, touring ke Sukabumi pada Minggu (8/4/2018).

Dalam perjalanan ini, Jokowi mengajak para builder atau modifikator dari Elders, Cleaveland, dan dari komunitas artis. Ia juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Supaya diketahui kalau kita ingin naik sepeda motor, spionnya harus ada, lampu ada, nomor ada, semua ada. Memang harus komplet," kata Jokowi, Minggu (8/4/2018).

Berdasarkan video yang diunggah Instagram @fucktory_brother, Jokowi berpenampilan layaknya para riders, dengan menggunakan jaket jeans yang bergambar pulau di Indonesia dan juga helm tanpa visor yang menambah kesan retro. Ia juga menyempatkan diri untuk berselfie di atas motornya.

Terkait tunggangannya, Chopperland sendiri mengusung kubikasi mesin 346 cc satu silinder dari motor Royal Enfield Bullet 350 yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 20 Tk pada 5.250 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 28 Nm pada 4.000 rpm yang disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.

Untuk diketahui, Jokowi melakukan kunjungan ke Sukabumi untuk meninjau penyerahan gizi makanan bagi ibu hamil dan balita serta meninjau proyek perbaikan irigasi dan tembok penahan tanah. Masih menggunakan motornya, Jokowi juga melakukan perjalanan ke Desa Citarik, Sukabumi, untuk meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp 771 juta.

Seperti apa gaya Jokowi saat hendak melakukan perjalanannya ke Sukabumi? Berikut videonya:

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.