Sukses

Mau Bangun Motor Kustom, Jangan Minta Buru-Buru

Jika ingin membangun motor kustom yang sempurna, menyiapkan waktu yang cukup adalah salah satu faktor penting.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berminat untuk membangun motor ke bengkel kustom, terutama untuk dikonteskan dalam pameran otomotif, pastikan Anda sudah menaruh motor Anda di bengkel jauh-jauh hari. 

Paling tidak, Anda harus memberi jarak sekitar 3-4 bulan untuk pengerjaan agar builder di bengkel kustom tidak kewalahan dan terburu-buru. Mengapa demikian?

Co-founder Street Arts Custom, Robby Kencana, mengatakan pengerjaan yang terburu-buru akan mempengaruhi banyak hal dan menimbulkan sejumlah kekurangan.

"Banyak teman baru (builder pemula) yang membuat misalnya customer mau buru-buru jadi, itu juga pengaruh. Nanti jadinya asal bikin, asal las, enggak dihitung-hitung dulu. Semua itu kan ada hitungan presisinya gimana," ujar Robby di Parjo, Sabtu (7/4/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kalau sudah asal-asalan, menurutnya, pasti ada saja komponen yang missed.

"Kalau buru-buru pasti ada yang missed ya seperti hasil catnya kurang oke, mungkin detailing yang harusnya kita kerja dua kali seperti pemasangan braket, cat, kaki-kakinya jadi kurang seimbang. Minimal kalau bangun motor harus spare 2-3 bulan lah paling engga," kata dia.

Selain terburu-buru, masalah lainnya akan muncul jika customer meminta untuk membangun motor dengan rangka yang bentuknya aneh-aneh.

"Rangka yang aneh bisa pengaruhi keseimbangan. Dari pengerjaannya juga yang memang kurang pas, tidak presisi, lalu pengerjaannya kurang teliti, itu mempengaruhi keseimbangan juga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.