Sukses

Pakai Sein Jalu, Bikin Tampilan Motor Kustom Makin Elegan

Dalam memodifikasi motor tetap harus mengindahkan aturan yang berlaku. Salah satunya adalah penggunaan lampu sein.

Liputan6.com, Jakarta Anda salah satu penggemar modifikasi motor custom? Berbagai komponen pasti akan Anda cari untuk menambah kesan retro dan semakin stylish.

Meski memiliki motor kustom, pastikan motor Anda masih memiliki komponen yang tak terlepas dari aturan-aturan yang semestinya. Salah satunya ialah penggunaan lampu sein

Mungkin Anda bisa menjajal sein jalu agar tampilan motor Anda semakin elegan. 

Co-founder Street Arts Custom, Robby Kencana, mengatakan sein jalu merupakan sein yang terpasang pada ujung setang motor.

"Saat mesin motor menyala, ini memang berwarna putih. Namun ketika lampu sein menyala atau diaktifkan, sein jalu akan berubah warna menjadi kuning dan berkedap-kedip. Kalau tidak diaktifkan, tetap berwarna putih. Jadi ini sebenarnya lebih simple dibanding sein yang ditaruh di bagian bawah itu," kata Robby saat ditemui Liputan6.com di booth Street Arts Custom di Parjo, Sabtu (7/4/2018).

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurutnya, meski sein ini lebih simpel, masih banyak juga pemilik motor yang menginginkan penggunaan double sein dengan memasang sein di kanan kiri motor seperti bawaannya.

"Harusnya sih kalau sudah pakai ini, gak perlu lagi pakai sein yang seperti biasa, tapi ada juga yang memang minta double," ujar Robby.

Robby sendiri mengakui bahwa bengkel custom-nya sangat mengedepankan keselamatan berkendara termasuk dalam kelengkapan komponen yang semestinya ada.

"Bikin motor kustom seperti apa silahkan saja tapi tetap berusaha sesuai dengan aturan bahwa dia layak pakai, nyaman, aman, terus juga kelengkapan secara aturan dari yang sudah berlaku dari pihak kepolisian seperti sein, lampu, speedometer, lampu belakang tetap harus ada," jelasnya.

Untuk suplai energi lampu nya yang menyala kuning juga sama dengan mayoritas kendaraan roda dua lainnya, yakni dengan daya listrik 12 volt.

Street Arts Custom sendiri menjualnya dengan harga Rp 375 ribu untuk sepasang sein jalu. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa cek langsung ke Instagram @sac_product.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.