Belum Meluncur di Indonesia, Honda Forza Tumbangkan Yamaha XMax

Oleh Amal Abdurachman pada 08 Apr 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 08 Apr 2018, 08:00 WIB
Honda Forza 300
Perbesar
Honda Forza 300 terbaru muncul di Thailand, skutik ini merupakan pesaing Yamaha XMax. (Foto: APHonda)

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika skutik sedang merajai industri sepeda motor di Indonesia. Skutik bongsor pun memiliki peminatnya tersendiri. 

Skutik bongsor yang paling populer saat ini adalah Yamaha XMax 250. Di Indonesia, Yamaha XMax 250 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Sementara yang diekspor memakai mesin 300 cc. Dengan menghadirkan mesin berkapasitas 250 cc, XMax ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat untuk motor kelas 250 cc, yakni Rp 55 juta on the road Jakarta.

Nah, belum lama ini, Honda Thailand juga mengeluarkan pesaing Yamaha XMax. Namanya Honda Forza 300. Motor ini memiliki mesin 300 cc. Tidak seperti XMax di Indonesia yang lebih kecil 50 cc.

Honda Forza 300 dirilis pada gelaran Bangkok International Motor Show 2018. Sebelumnya, motor ini sudah diluncurkan di Italia dan Jepang. Di Thailand, skutik gambot ini memiliki harga jual 169.000 baht atau sekitar Rp 75 jutaan. Pihak Astra Honda Motor menyatakan belum punya rencana mendatangkan motor ini.

Oleh karena itu, polling otomotif pekan lalu mengajak Anda untuk memilih skutik bongsor yang Anda jagokan. Seandainya jika Honda Forza didatangkan ke Indonesia.

Polling otomotif
Perbesar
Honda Forza tumbangkan Yamaha XMax

Hasilnya? Dari 183 suara, Honda Forza berhasil mendominasi dengan dukungan suara sebanyak 77 persen. Sedangkan XMax yang populer di Indonesia harus cukup puas dengan peraihan suara 23 persen. Tentu jika Honda Forza benar-benar didatangkan ke Indonesia, maka pecinta skutik bongsor akan memiliki banyak pilihan.

2 dari 3 halaman

Hasil Polling Pekan Lalu: Honda Civic Estilo, Lebih Populer ketimbang BMW 318i M40

Honda Civic Estilo
Perbesar
Honda Civic Estilo. (Otosia)

Tiap generasi menampilkan karya terbaiknya. Kali ini yang sedang kembali hangat dibicarakan adalah mobil di era tahun 1990-an.

Selama seminggu polling Otomotif Liputan6.com mengajak pembaca bernostalgia dengan mobil keren yang ada 20 hingga 30 tahun lalu. Ada kenangan termasuk kehebatan masing-masing mobil itu.Tidak melulu mobil Jepang yang dapat sambutan, mobil Eropa juga punya pemujanya.

 

Terlihat dari hasil polling kali ini. BMW 318i M40 ternyata sanggup berada di posisi ke-2 terpopuler. Mungkin popularitasnya didukung oleh film yang menggunakan jasanya. Ya di era 1990-an BMW 318i ini dipakai sebagai kendarannya mas Boy dalam Catatan si Boy.

Nah kalo juara polling kali ini memang tidak mengejutkan. Dari 855 pemilih, 359 orang atau 42 persen menyukai Honda Civic Estilo. Mobil ini memang cantik dan punya mesin yang tak kalah galak.

Nah, bagaimana dengan mobil idaman Anda? Di posisi berapa mobil itu berada?

Mobil Idaman
Perbesar
Mobil idaman era 1990-an masih di dominasi oleh merek Jepang.
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓