Kali Ini, Honda Win yang Dijual dengan Harga Fantastis

Oleh Liputan6.com pada 07 Apr 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 07 Apr 2018, 12:00 WIB
Honda Win
Perbesar
Honda Win (Facebook)

Liputan6.com, Jakarta Motor lawas dalam kondisi baru nampaknya menjadi buruan kolektor. Bagaimana tidak, Honda Astrea lansiran 1991 saja bisa laku hingg Rp 80 juta. RX King malah dibanderol hingga ratusan juta. Dan yang terakhir adalah Honda Win 2003 yang dijual Rp 20 juta.

Kabar tersebut disampaikan dalam foto yang diunggah oleh pemilik akun Facebook JatzDjati Spd Susilho dalam grup BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada Jumat, 6 April 2018.

Pada unggahan tersebut nampak Honda Win 2003 yang ditawarkan dengan banderol Rp 20 juta. Menariknya, pada speedometer, terlihat bahwa motor itu hanya digunakan sejauh 600 meter saja.

 
Honda Win
Perbesar
Honda Win (Facebook)

Kondisi motor keluaran 15 tahun lalu ini pun tetap prima. Berbagai komponen pun tak diserang karat. Bahkan, pada part dengan warna chrome masih berkilau seperti motor baru.

Bagian joknya pun masih terbungkus plastik. Pelat motor pun masih menggunakan dasar warna putih dengan warna merah.

Sumber : Otosia.com

 

 
2 dari 4 halaman

Kasih Banderol Rp 300 Juta, Penjual RX King Malah Dirundung Warganet

RX King
Perbesar
Yamaha RX King tahun '97 dijual seharga Rp300 juta (FB:Chris Novalia)

Meski kini sudah banyak beredar motor-motor berdesain modern dan canggih, bahkan menggendong mesin berkapasitas besar, pemburu motor lawas masih ada saja. Salah satunya untuk para pecinta motor 2-tak seperti Yamaha RX King, yang juga sedang naik daun belakangan ini.

RX King yang sudah tak diproduksi, malah semakin banyak yang mencarinya. Semakin banyak peminat, justru dijadikan kesempatan bagi sebagian orang yang memilikinya untuk menjual dengan harga tinggi.

Seperti Chris Novalia, yang beberapa waktu lalu unggahannya menjadi viral karena menjual Yamaha RX King tahun produksi 1997 dengan harga yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, ia membanderolnya Rp 300 juta.

 

 

Dilihat dari foto Yamaha RX King yang diunggahnya, motor tersebut tampak berdebu dan memang seperti sudah lama tak dipakai. Joknya juga masih dalam kondisi ditutup plastik. Dari unggahan tersebut Chris memberi keterangan sebagai berikut:

Fs = RX king new old stock ( baru gresss )

Th perakitan 1997 made in japan

Price = Rp 300.000.000

Pantau Cocok Bayar

Bawa orang yamaha yg mengerti dengan keluaran th motor ini biar di cek langsung original bawaan apa bukan hehehe #bukanrestorasian #aselihmotorjapan #th1997originalbaru #newoldstock

 
3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Postingannya ini sudah dibagikan oleh lebih dari 1.000 orang. Namun, komentar-komentarnya justru menuai bully. Sebagian komentar menganggap bahwa harga Rp300 juta tak logis untuk dibandrol pada RX King keluaran '97.

Jika dibandingkan dengan motor RX King tahun '93 yang viral beberapa waktu lalu, dengan kondisi orisinal bisa didapat pemiliknya dengan harga Rp16,5 juta. Harga restorasi sendiri sekitar Rp60 juta. Jadi, wajar saja banyak yang memberikan komentar 'pedas' di postingan Chris tersebut. Ribuan komentar juga sudah masuk, diantaranya seperti berikut:

Andhika Ryananda: kenapa gak sekalian 10 Milyar ??? 300 Juta buat beli Mazda RX-8 juga dapet

Valentino Royadi:  Haaaa 300 juta yg benar saja pak...mending beliin mobil crv...y moga aja ada yg minat.

Syam Wahono: Dia pikir motornya motor gp kalee

Heri Variasi Motor: Yang mau beli 300juta orang kaayyyaaa enggk ada otak haaaa

Adi Winata: Hehe...mahal sih sah sah saja ....itu hak individu ...Tapi yg logis lah ...

Donny Eliza Wardono: Rx king semuanya rakitan indonesia, kecuali mesin, th 83-92 made in Japan, nah kalo ini king 97 berarti mesinnya dah made in indonesia tuh

Agun Saung Art: LEBAY....25JT DAPET ORISINIL FULL

Pak Joko: Hobi ya hobi tp jangan ngerusak harga pasar lah

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait