Sukses

Resmi, Nissan Serena Baru Keluar Bulan Depan

Nissan berencana untuk meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) andalannya, Serena bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan berencana untuk meluncurkan sosok baru multi purpose vehicle (MPV) andalannya. Nissan Serena terbaru akan keluar bulan depan. Namun, peluncuran tersebut tidak dilakukan di Indonesia, melainkan di negara tetangga, Malaysia.

Bahkan, Edaran Tan Chong Motor (ETCM) telah membuka pemesanan untuk Nissan Serena generasi kelima ini mulai bulan ini. Meskipun begitu, harga untuk model MPV andalan pabrikan asal Jepang ini, belum terungkap hingga saat ini.

Untuk spesifikasinya, Nissan Serena baru ini akan mendapatkan pilihan S-Hybrid. Mesinnya terdiri dari dua unit berkode MR20DD berkapasitas 2,0 liter dengan twin-CVTC empat silinder.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Ctronic CVT dan adaptive shift control (ASC). Tenaganya, mobil ini akan memuntahkan 148 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 200 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk motor listriknya akan berguna untuk sistem idling stop, dan berfungsi sebagai alternator selama deselarasi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Motor listrik berkekuatan 1,8 kW juga menawarkan dorongan torsi sebesar 50 Nm hingga satu detik saat mobil mulai berjalan setelah berhenti dari macet atau lampu merah.

Dengan kolaborasi tersebut, mobil ini bisa memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup rendah, yaitu 14,2 km/liter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.