Sukses

Toyota Siapkan SUV 7 Penumpang, Gantikan Fortuner?

Memperluas pasar secara global, Toyota memiliki rencana besar untuk RAV4 generasi kelima.

Liputan6.com, Jakarta - Memperluas pasar secara global, Toyota memiliki rencana besar untuk RAV4 generasi kelima. Model yang mulai debutnya pada New York Auto Show 2018 beberapa waktu lalu, model ini sepertinya akan tersedia versi tujuh penumpang.

Menurut Jack Hollis, Vice President dan Manajer Umum Toyota Amerika Utara, pihaknya tidak memberikan informasi secara detail terkait SUV tujuh penumpang. Namun, pabrikan asal Jepang ini juga tidak menyangkal terkait SUV tujuh penumpangnya tersebut.

"Saya pikir kami memiliki pilihan yang berbeda untuk tujuh kursi, kami memiliki Highlander," jelasnya seperti dikutip Paultan, Kamis (5/4/2018).

Lanjutnya, RAV4 memang memiliki tempat yang luar biasa, namun selalu ada ruang untuk mengembangkan SUV entry-level.

"Jadi, apakah kami memutuskan untuk membawa tujuh kursi atau sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Sejatinya, versi tiga baris Toyota RAV4 sebenarnya sudah ditawarkan di Amerika Utara dan Jepang. Namun, dua kursi ekstra lebih sering dipakai untuk anak-anak, bukan untuk orang dewasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, dengan platform TNGA dari generasi baru, model ini akan menawarkan lebih banyak ruang untuk kaki penumpang baris ketiga.

Versi lain, Toyota RAV juga akan hadir dalam pilihan mobil ramah lingkungan. Tapi, tidak ada detail informasi terkait hal tersebut, apakah Toyota lebih pilih plug-in atau motor elektrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.